• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Cabor

Pebalap Australia Benjamin Dyball Juara ITDBI 2018

29 September
21:41 2018
1 Votes (5)

KBRN, Banyuwangi : Duo pebalap Australia, kuasai etape keempat Internasional Tour de Banyuwangi Ijen (ITDBI) 2018, yang menempuh jarak 127,2 km, dari Sarongan menuju kawasan wana wisata Gunung Ranti, Patuding Ijen, Sabtu (29/9/2018).

Kedua pebalap tersebut adalah Benjamin Dyball (St George Cycling Team) yang finish terdepan dengan catatan waktu 3:49:44 dan Jesse Ewart (Team Sapura Cycling Malaysia), yang finis kedua yang hanya terpaut 47 detik, sedangkan posisi ketiga diraih pebalap Perancis, Thomas Lebas (Kinan Cycling Team Jepang).

Kemenangan Benjamin Dyball dietape neraka ITdBI 2018, sekaligus mejadikan pebalap asal St George Cycling Team Australia nasbihkan dirinya sebagai juara baru di gelaran ketujuh ITDBI, sekaligus merebut polkadot jersey (sebagai tanda raja tanjakan).

Dybal mengatakan, kemenangan dietpae keempat atau etape neraka ITBDI, berkat strategi tim yang baik, dimana awal lomba dirinya sengaja bertahan dirombongan besar, namun memasuki rute tanjakan, rekan setimnya memberikan jalan agar bisa lepas dari rombongan dan terus melakukan attack di 7 kilometer menjelang finish, dan melewati 6 pebalap yang berada didepan, sehingga bisa finish diurutan terdepan.

"Strategi yang dijalankan oleh tim kami berjalan dengan baik, ini memang etape saya, saat 7 Kilometer menjelang finish saya berusaha mendahului beberapa pebalap yang berada didepan saya, dan akhirnya bisa menang," unggap Benjamin Dyball, Sabtu (29/9/2018).

Tidak hanya sukses di kategori pebalap, tim Australia yakni St George Cycling Team, berhasil merebut juara di kategori tim terbaik ITDBI 2018, mengungguli tim Kinan Cycling Team Jepang dan Sapura Cycling Team, Malaysia, yang berada diposisi kedua dan ketiga.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00