• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pilkada Serentak

Penyelenggara Pemilu Diminta Serius Hadapi PSU Sampang

28 September
17:59 2018
0 Votes (0)

KBRN, Sampang : Dinilai menghabiskan uang rakyat hingga Rp 30 M lebih, masyarakat Sampang meminta penyelenggara pemilu meningkatkan profesionalitas menghadapi pilkada jilid kedua pada pemungutan suara ulang (PSU)./

Terlebih lagi, kata salah satu warga Kelurahan Dalpenang, Kota Sampang, Moh. Imam, pada PSU kali ini, penyelenggara pemilu kembali mendapat anggaran hibah.  Maka dari itu, sambung dia, KPU dan Bawaslu harus bisa menyelesaikan kendala pada pilkada, salah satunya permasalahan data daftar pemilih tetap (DPT), yang menjadi biang dianulirnya hasil pilkada sebelumnya.

“Saya dengan prediksi anggaran selanjutnya mencapai Rp 25 M, tolong jangan main – main dengan uang rakyat,’’ keluhnya, Jum’at (28/9/2018).

Hingga berita ini diturunkan, Ketua KPUD Sampang, Syamsul Muarif belum bisa dimintai konfirmasi. Namun jika merujuk pada statement sebelumnya, KPUD Sampang telah merilis tiga pernyataan sikap.

Diantaranya, anggaran penyelenggara bersedia diaudit oleh BPK dan pihaknya akan meminta maaf kepada masyarakat terkait dianulirnya DPT yang berujung pada pemungutan suara ulang (PSU). Selain itu, KPUD Sampang akan bertanggung jawab jika nantinya ditemukan penyalahgunaan anggaran yang merugikan negara.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00