• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Berita Olahraga

Anthony Banjir Dukungan di Tiongkok

24 September
06:35 2018
0 Votes (0)

KBRN, Changzhou : Meskipun tak tanding di negeri sendiri, namun Anthony Sinisuka Ginting tak sepi dukungan. Pada laga final yang berlangsung di Olympic Sports Center Xincheng Gymnasium, nama Anthony dielu-elukan para penonton Tiongkok saat ia bertanding melawan Kento Momota dari Jepang. 

Penonton meneriakkan "Ginting, Jia You!" yang artinya "Ginting, semangat!". Anthony memang memukau penonton dengan permainannya yang luar biasa sejak babak pertama. Dalam perjalanan menuju titel juara, Anthony menaklukkan pemain-pemain top, dua diantaranya adalah andalan Tiongkok yaitu Lin Dan dan Chen Long. Minggu (23/9/2018)

Tak heran jika penonton Tiongkok begitu mengagumi permainannya yang mampu membungkam wakil tuan rumah. Tak jarang mereka berdecak kagum jika Anthony memainkan netting tipisnya, atau melakukan jumping smash yang menjadi andalannya.

"Kemarin-kemarin saya masih menghadapi pemain Tiongkok, yang kelihatan sekali itu hari ini, banyak yang mendukung saya, sampai terdengar ke lapangan. Terima kasih buat semua dukungan kepada saya, tidak hanya penonton di Tiongkok, tetapi masyarakat Indonesia yang datang di stadion ini atau yang mendoakan di Indonesia," sebut Anthony.

Media lokal Tiongkok hingga media Jepang juga tak ingin ketinggalan mewawancara Anthony. Bahkan stasiun televisi lokal Tiongkok selalu mewawancarai Anthony tiap selesai pertandingannya. Mereka menyebut Anthony sebagai salah satu penakluk unggulan dengan dengan talenta luar biasa dan siap memimpin generasi baru di tunggal putra. 

Bahkan pesona Anthony pun sampai menarik perhatian para volunteer di China Open 2018. Hermione Wang, salah satu volunteer bahkan sampai mengirim surat kepada Anthony yang berbunyi: 

Hello Ginting,

Nama saya Wang Yifei, nama Inggris saya Hermione Wang. Maaf saya menulis surat ini di kertas polos, ini adalah kertas terbaik yang bisa saya temukan saat saya menulis surat ini. 

Saya adalah volunteer di kejuaraan ini (China Open 2018) dan saya merasa terhormat bisa tahu tentang kamu dan bertemu kamu di sini. Saya banyak belajar dari kamu, kegigihan kamu begitu menyentuh hati saya. Dan banyak sekali teman-teman di kampus saya yang juga kagum sama kamu, mereka sekarang menjadi penggemarmu juga, seperti saya. 

Saya harap kamu tetap terus bekerja keras seterusnya. Selamat! Pokoknya yang terbaik buat kamu, semoga kamu sukses di masa yang akan datang. 

Love,

Hermione Wang 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00