• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Pasar Pagi Melawi Terbakar

23 September
12:50 2018
0 Votes (0)

KBRN, Melawi : Sebanyak 44 unit Kios Pasar Pagi yang berada di desa Tanjung Niaga, Kota Nanga Pinoh Kabupaten Melawi, Kalimantan Barat, sekitar pukul Sabtu (22/09/2018) malam sekitar hangus terbakar.

Kapolsek Nanga Pinoh, Iptu  Sembiring mengatakan, kebakaran diketahui saat dua petugas kepolisian yang  tengah patroli di kawasan Pasar Pagi, tiba-tiba mereka melihat api di sekitaran pasar pagi.

”Dua personel piket yakni Bripka Samsul Hadi dan Brigadir Jerico Lumban Gaol sedang melaksanakan Patroli Gun R4 di wilayah Oasar Nanga Pinoh, petugas melihat ada kobaran api yang berasal dari bangunan pasar pagi. kemudian peugas memberitahukan pihak BSPBK untuk memadamkan  kebakaran,” ungkapnya, Minggu (23/9/2018)

Dari keterangan para saksi  sumber titik api berasal dari dalam bangunan lantai 2 pasar, yaitu bagian samping atas bangunan. Namun, saksi belum mengetahui penyebab dari peristiwa kebakaran tersebut.

Sekitar pukul 01.20 WIB, api yang membakar bangunan lantai dua Pasar Pagi berhasil dipadamkan dengan menggunakan lima unit mobil pemadam kebakaran milik BSPBK dibantu oleh petugas dan warga sekitar.

Bangunan Pasar Batu Nanga Pinoh tersebut merupakan bangunan dua tingkat dengan bahan dasar bangunan cor beton, dan bahan kayu pada pintu dan atap bangunan. Bangunan tersebut  milik Pemda Kabupaten Melawi dengan izin Hak Guna Pakai yang dikelola oleh Dispenda Kabupaten Melawi.

Dari 44 kios yang terletak di lantai 2 bangunan Pasar Batu tersebut, diketahui sebanyak tiga unit kios yang terisi yaitu kios gudang penyimpanan buku dengan pengguna izin pakai Hj. Rasini, kios gudang penyimpanan obat dan kosmetik Toko Obat Lestari 2 milik Ahin, dan kios permak pakaian jahit pakaian Uda Manaf. Kondisi kios pada lantai dua seluruhnya hangus.

“Sedangkan 40 lokal  kios yang terletak di lantai dasar semuanya berisi dan digunakan sebagai tempat usaha toko  menjual barang kelontong, pakaian, kosmetik obat-obatan, perlengkapan sekolah,” jelasasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00