• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Berita Olahraga

Atlet Lari Banyumas Ega Rizki Firmanto Berusaha Catatkan Waktu Terbaiknya di Porprov

22 September
07:59 2018
0 Votes (0)

KBRN, Purwokerto: Menjelang pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-15 Jawa Tengah yang akan digelar di Kota Surakarta pada 19 hingga 25 Oktober 2018, tim atletik Kabupaten Banyumas yang terdiri dari 15 atlet siap membuat yang terbaik bagi kabupaten ini.

Ke-15 atletnya adalah Atina Nur Kamila Intan, Novianto, Roszi Wicaksono Adi, Kelpon Setiadi, Fitri Anasari, Defrizal Firdausy, Tegar Pangudi, Eunike Jessika, Ega Rizki Firmanto, Faradillah Rahmah, Ajeng Wijaya, Fajar Ramadhani, Fani Setiawan, Rizki Bayu Firmansyah, Amelia Yuniar, dan Atika Dwi Maya.

Sedangkan pelatih yang menangani mereka ada tiga orang yaitu Leman, Dwiyanto dan Winda Prasepti.

Salah satu atlet nomor 200 meter, 4x100 meter dan 4x400 meter yaitu Ega Rizki Firmanto mengatakan, sampai sekarang latihan dari teman-teman dan dirinya sudah berjalan cukup baik.

"Bahkan untuk catatan waktu juga sudah semakin membaik," kata atlet yang berprofesi sebagai wiraswasta itu kepada RRI di markas pelatda sentralisasi tim laskar macan Banyumas di Hotel Meotel by Dafam, Purwokerto, Sabtu (22/9/2018).

Di pra kompetisi persiapan,timnya sudah memperbanyak lari dan meningkatkan kecepatan (speed). Untuk nomor 4x400 meter misalnya, lanjutnya, dari hasil latihan selama ini sudah mencapai waktu 53 sampai 52 detik. 

Dan catatan waktu  yang ditargetkan di Porprov nanti, yaitu 51 sampai 50 detik.

”Insya Allah bisa, kalau berusaha kalau kekompakan itu tetap terjaga Insya Allah bisa. kita tinggal berusaha dan berdoa yang menentuka di atas," tandas Ega Rizki Firmanto yang sudah bergabung sebagai atlet atletik sejak 2009 lalu itu.

Menurut dia, lawan terberat di nomor 4x400 meter di Porprov, yaitu Kota Semarang, Kota Surakarta, Blora, dan Batang.    

"Terakhir di Kejurprov di kota Surakarta , nomor 4x400 meter Banyumas naik podium dengan mendapatkan medali perunggu", kata Ega Rizki Firmanto yang pernah memperoleh 3 medali perak di POR Dulongmas tahun 2014 lalu.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00