• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Berita Olahraga

Ketua Umum KONI Pusat Lantik Pengurus KONI Malut 2018 – 2022

14 September
23:36 2018
0 Votes (0)

KBRN, Ternate : Ketua Umum KONI Pusat Mayjen TNI (Purn) Tono Suratman melantik dan mengukuhkan Pengurus KONI Provinsi Maluku Utara masa bhakti 2018 – 2022.

Pelantikan dan pengukuhan Pengurus KONI Provinsi Maluku Utara yang diketuai H. Djafar Umar tersebut dipusatkan di Royal Resto Ternate.

Pengurus yang dilantik tersebut merupakan hasil Musyawarah Provinsi yang dilaksanakan pada bulan Maret 2018 lalu di Jailolo Kabupaten Halmahera Barat yang memilih kembali secara aklamasi H. Djafar Umar sebagai Ketua Umum KONI Provinsi Maluku Utara untuk empat tahun ke depan.

Gubernur Maluku Utara KH. Abdul Gani Kasuba pada pelantikan dan pengukuhan tersebut mengatakan, dirinya sangat konsen terhadap KONI meskipun dengan segala keterbatasan dapat melaksanakan berbagai kegiatan olahraga di Maluku Utara.

Dengan segara kekurangan tersebut namun Ketua Umum KONI selalu melakukan koordinasi untuk peningkatan perkembangan olahraga di daerah Maluku Utara.

Untuk dukungan anggaran terhadap KONI, Gubernur akan berupaya dan semuanya tergantung sama DPRD dalam menentukan anggaran.

Sementara itu Ketua Umum KONI Pusat Mayjen TNI (Purn) Tono Suratman mengatakan, olahraga di negara maju sangat diutamakan dan mendapat perhatian dari pemerintah serta tidak dapat dipisahkan dalam pembangunan manusia yang berkualitas.

Dengan demikian diharapkan dengan Pengurus KONI yang baru dilantik dan dikukuhkan akan dapat meningkatkan dan mengembangkan kemajuan olahraga di Maluku Utara menuju PON 2020 di Papua.

Ketua Umum KONI Maluku Utara H. Djafar Umar kepada RRI usai pelantikan mengatakan, kemajuan olahraga memang belum terlalu menggembirakan, hal ini karena keterbatasan sarana dan prasarana. Namun demikian ada beberapa cabang olahraga unggulan yang membuat prestasi di tingkat nasional bahkan internasional. Untuk mendukung perkembangan olahraga sangat dibutuhkan dukungan dana dari pemerintah.

”Dukungan Pemerintah terhadap perkembangan olahraga di Maluku Utara sangat dibutuhkan terutama dalam memberikan pendanaan untuk peningkatan sarana dan prasarana serta prestasi atlit,” Ungkap H. Djafar Umar, Jumat (14/9/2018).

Kepengurusan KONI Provinsi Maluku Utara yang dilantik dengan Ketua H. Djafar Umar, Wakil Ketua Umum I  H. Ridwan Salama, Wakil Ketua Umum II DR. La Syamsuddin, Wakil Ketua Umum III Hj. Nurhayati Amin, Wakil Ketua Umum IV Iskandar Idris, Sekretaris Umum H. Jasman Abubakar, Wakil Sekretaris Nurlaila Syarif, Bendara Umum Iksan Usman, Wakil Bendara Mukjizah Bachmid serta dilengkapi dengan sejumlah bidang. (nng/tte).

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00