• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Asian Para Games 2018

Bupati Karanganyar Lepas 6 Atlet Difabel Pada APG 2018 di Jakarta

14 September
23:02 2018
0 Votes (0)

KBRN Karanganyar : Sebanyak 6 atlet difabel asal kabupaten Karanganyar  akan mengikuti Asian Para Games (APG) 2018 di Jakarta.

Keenam atlet tersebut antara lain Murdiyan (Volly duduk), Suryo Nugroho ( Bulu Tangkis), Mulyono (Atletik), Wagiyo (Atletik), Sri Sugiyanti (Paracycling) dan Melia Widyasari (Lawn Ball).

“ Saat ini keenam atlet masih menjalani di Pelatnas APG yang dipusatkan di kota Solo ,” ungkap Ketua NPC Karanganyar Nano Suparno disela acara pamitan dengan Bupati Juliyatmono di ruang Garuda Gedung Setda, Jumat (14/09/2018).

Menurutnya, bahwa pihaknya mensuport dan memotivasi para atlet serta minta doa restu agar para atlet bisa memberikan yang terbaik.

“ Kami berharap pada olahraga multi ivent bagi penyandang disabilitas tingkat Asia itu, para atlet mampu berprestasi. Sebab terdapat dua cabor  yang berpeluang untuk mendulang medali yakni Wagiyo atletik dan Surya Nugroho bulutangkis ,” tukasnya.

Menurutnya, kedua atlet itu sudah sering meraih berbagai gelar juara tidak hanya di single ivent akan tetapi juga pada Asean Para Games bagi Negara Asean.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Juliyatmono berpesan kepada para atlet dari Karanganyar ini bisa membanggakan keluarga, Pemkab Karanganyar serta dapat  memotivasi atlet yang lain agar dapat  berprestasi.

“ Kami yakin para atlet akan mampu berpestasi dan mendapatkan medali emas sesuai dengan target yang dicanangkan pemerintah bahwa pada APG 2018 ini, kontingen NPC Indonesia akan masuk dalam urutan 10 besar ,” cetus Bupati.  

Sementara itu sebagai bentuk perhatian dari pemkab Karanganyar keenam atlet juga mendapatkan tali asih untuk atlet berprestasi tahun 2018 ini.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00