• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

Lewat Aplikasi Maucash, Grup Astra Garap Bisnis Fintech

14 September
22:07 2018
0 Votes (0)

KBRN,  Surabaya: Melihat pesatnya pertumbuhan pengguna smartphone dimana pertumbuhan CAGR sebesar 10,5 persen hingga 2021, konektivitas internet yang tinggi dengan tingkat penetrasi internet sebesar 55 persen dan besarnya populasi generasi muda yang merupakan pengguna aktif platform digital, Indonesia merupakan pasar yang menarik untuk perkembangan inovasi fintech.

Karenanya PT Astra International Tbk (Astra), melalui anak perusahaannya PT Sedaya Multi Investama (SMI), dan WeLab, perusahaan teknologi di Tiongkok dan Hong Kong yang bergerak pada bidang pembiayaan konsumen, membentuk perusahaan pada bidang financial teknologi (fintech), PT Astra WeLab Digital Arta (AWDA) dengan produknya Maucash. 

"AWDA bertujuan menyediakan produk dan solusi finansial melalui pengembangan teknologi big-data terkini guna membantu konsumen yang belum memiliki akses terhadap pinjaman untuk mencapai kebebasan finansial melalui akses yang lebih baik dan efisien terhadap pinjaman." kata Head of Corporate Communications FIF Group Arif Reza Pahlevi ketika di Surabaya,  Jumat, (14/9/2018).

Dijelaskan, AWDA akan menawarkan produk pinjaman yang dapat diakses melalui aplikasi mobile kepada konsumen ritel dan juga menyediakan solusi finansial berbasis teknologi kepada konsumen korporasi.

"Kita tawarkan pinjaman mulai Rp.  2 Juta ya dengan persyaratan yang cukup mudah, sebab AWDA bertujuan memenuhi kebutuhan pinjaman di pasar dengan menyediakan pinjaman bagi konsumen melalui mobile platform yang inovatif."ungkapnya. 

AWDA terdaftar secara resmi di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor registrasi S-626/NB.213/2018 dan diharapkan dapat meluncurkan aplikasi mobile-nya, Maucash, pada kuartal III 2018.

Diharapkan, kehadiran aplikasi tersebu dapat memberikan pengalaman dalam memperoleh pinjaman yang nyaman yang seluruhnya dilakukan secara online, sehingga konsumen dapat memperoleh pinjaman di mana saja dan kapan saja secara cepat.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00