• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Benny Bachtiar Pasrah Jabatannya akan Dikaji Ulang Walikota Bandung

14 September
21:31 2018
0 Votes (0)

KBRN, Cimahi : Langkah Plt Walikota Bandung Oded M.Daniel yang akan melakukan kajian ulang  terkait penunjukkan Benny Bachtiar sebagai Sekretaris Daerah Kota Bandung disambut Benny dengan sikap Legowo.

"Saya tidak komentar banyak dan menyerahkan sepenuhnya keputusan kepada kepala daerah di kota Bandung, saya terima itu sebagai suatu prosedur," ungkap  Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Kota Cimahi Benny Bachtiar,   ketika dikonfirmasi Wartawan, Jum'at(13/9/2018).

Dihubungi via telepon pribadinya, Benny menyebutkan, Oded pastinya memiliki pertimbangan ketika terjadi kajian ulang. "Tetapi bagi saya hasilnya nanti,  itu yang terbaik. Karena selama ini saya tidak pernah meminta jabatan, dan saya juga tidak pernah menolak ditempatkan dimana saja,"ujarnya.

"Dan hari inipun saya masuk ke kota Bandung bukan karena kedekatan dengan Pak RK dan Mang Oded, tapi karena saya mengikuti apa yang sudah menjadi ketentuan gitu,"timpalnya.

Benny mengklaim, mengikuti semua tahapan dan prosedur yang harus ditempuh dalam seleksi terbuka  atau open bidding jabatan Sekda Kota Bandung.

Semua Proses dari mulai pendaftaran sampai terpilih dikuti  dan itu dilakukan secara murni, bukan karena ada semacam titipan.

Benny mendaftar pada open bidding karena dorongan rekan-rekannya di Kota Bandung. Apalagi ia melihat panitia seleksinya independen, profesional karena  Open bidding memberikan kesempatan dari luar daerah untuk berkiprah, tentunya yang dianggap memiliki kemampuan dan integritas.

"Jika hasil kajian ulang yang dilakukan Oded menyatakan saya  batal menjadi Sekda Kota Bandung, saya mengaku bakal menerima, karena menurutnya apapun yang akan terjadi terhadap karirnya semua merupakan ketentuan Allah SWT," terangnya.

Meski mengikuti kegiatan open bidding  Sekda di Kota Bandung,  Benny mengaku tidak meninggalkan tugas utama di Pemkot Cimahi dan semua Masih berjalan seperti biasa. 

"Saya bersyukur Walikota Cimahi memberikan kesempatan untuk membenahi proses pencalonan di Kota Bandung, mempelajari dan sebagainya tanpa meninggalkan tugas-tugasnya di Cimahi. Karena sayapun masih mempunyai tugas besar yaitu penyelenggaran Baros Internasional Animation Festival- BIAF dalam waktu dekat, yang sekarang dalam proses persiapan,"jelasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00