• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Kuota CPNS Kabupaten Tasikmalaya Sebanyak 536 Orang

14 September
21:29 2018
0 Votes (0)

KBRN, Tasikmalaya : Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, mendapat 536 formasi kuota Calon Penerimaan Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada seleksi CPNS tahun 2018.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan, Latihan dan Diklat (BKPLD) Kabupaten Tasikmalaya Muhammad Zen mengungkapkan, kuota tersebut dibagi untuk formasi umum dan kategori II. Formasi umum sebanyak 390 orang, sedangkan untuk kategori II sebanyak 146 orang.

"Formasi ini mayoritas diperuntukan bagi tenaga pendidik, tenaga kesehatan, serta tenaga administrasi dibidang akunting," kata Zen kepasa Radio Republik Indonesia RRI, Jumat (14/9/2018).

Jumlah kuota yang didapat lanjut Zen, tidak sesuai ajuan pemerintah daerah sebanyak 1.000 lebih. Hal ini terjadi akibat banyaknya kategori II yang tidak memenuhi syarat daftar CPNS.

"Semula kami menargetkan untuk kategori II lebih dari 500 orang. Namun, dikarenakan hanya 146 yang memenuhi syarat daftar terutama dari usia, jumlah inilah yang kami dapat," ujarnya.

Sementara itu minimnya kuota formasi CPNS yang didapat Kabupaten Tasikmalaya mendapat tanggapan Komisi IV DPRD.

Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Tasikmalaya Ami Fahmi menilai, kuota sedikit yang didapat merupakan hukuman dari pemerintah pusat.

"Ini hukuman bagi daerah dengan belanja pegawainya melebihi 50 persen APBD yang ada," tandasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00