• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Kemenhub Galang Bantuan Untuk Korban Gempa Lombok

14 September
21:19 2018
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Kementerian Perhubungan melakukan penggalangan bantuan untuk membantu korban gempa bumi yang terjadi di Lombok, Nusa Tenggara Barat beberapa waktu yang lalu. Penggalangan bantuan ini dilakukan melalui Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Priok melibatkan instansi pemerintah dan stakeholders di lingkungan Pelabuhan Tanjung Priok.

Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan Djoko Sasono menyerahkan langsung secara simbolis bantuan ini untuk segera didistribusikan kepada para korban. Penyerahan bantuan dilakukan di Terminal Penumpang Nusantara Pura, Pelabuhan Tanjung Priok, Jumat (14/9/2018).

Dalam sambutannya Djoko menyatakan rasa bangga dan terima kasih kepada seluruh instansi pemerintah dan stakeholders di lingkungan Pelabuhan Tanjung Priok yang telah memberikan bantuan dan partisipasi untuk meringankan masyarakat yang telah tertimpa musibah gempa bumi di Lombok dan sekitarnya.

“Kami merasa bangga dan berterima kasih kepada seluruh instansi pemerintah dan stakeholders yang telah memberikan bantuan dan partisipasi untuk meringankan beban saudara-saudara kita. Apapun barang yang telah saudara-saudara sumbangkan akan sangat membantu meringankan kesulitan yang saat ini dialami saudara-saudara kita di Lombok,” ujar Djoko.

Bantuan yang disumbangkan yaitu barang-barang yang menjadi kebutuhan seperti pakaian layak pakai, makanan bayi, selimut, obat-obatan dan lain-lainnya yang merupakan kebutuhan mendesak bagi masyarakat Lombok yang tertimpa musibah.

Adapun rincian bantuannya yakni 10 Ton Beras dari Kementerian Perhubungan; Perlengkapan Bayi dan Wanita dari PT. Pertamina Marine Regional 3; Tenda Gunung, Matras/Kasur Lipat dari PT. Indonesia Kendaraan Terminal; Selimut, mainan anak, dan Pakaian Layak Pakai dari Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Priok; Tenda dari Disnav Tanjung Perak Surabaya, PT. Tresna Muda Sejati, dan ALFI/ILFA, Makanan dari PT. Indofood Sukses Makmur, Beras dari Jasa Armada Indonesia, Kasur dari PT. KBN (Persero) Marunda, Serta PT. Pengembang Pelabuhan Indonesia yang menyerahkan donasi berupa pakaian bekas layak pakai, perlengkapan bayi dan wanita, handuk, selimut, perlengkapan mandi, beras, makanan kaleng, biskuit, air mineral, mie instan serta obat-obatan.

Sedangkan untuk distribusinya, bantuan gempa Lombok tersebut akan didistribusikan melalui kerjasama antara PT. POS Indonesia, Otoritas Pelabuhan Utama Tj Priok dan PT. ASDP Indonesia Ferry. (Ril)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00