• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Pemko Bukittinggi Buka Lowongan Untuk 78 CPNS

14 September
21:16 2018
0 Votes (0)

KBRN, Bukittinggi : Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB), akhirnya menyetujui usulan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018 yang disampaikan Pemerintah Kota Bukittinggi beberapa waktu lalu.

Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKSDM) Kota Bukittinggi, Sustinna, Jum’at (14/9/2018), mengatakan, untuk tahun 2018 ini Pemko Bukittinggi mendapatkan kuota penerimaan CPNS sebanyak 78 orang, jauh berkurang dari usulan awal yakni untuk 316 formasi.

“Dari 78 formasi yang disetujui Kemenpan-RB ini, 42 orang diantaranya untuk formasi tenaga guru, tenaga kesehatan 24 orang dan tenaga teknis 12 orang,” terangnya.

Menurut Sustinna, dalam penerimaan CPNS ini, Pemko Bukittinggi seharusnya membutuhkan 316 orang CPNS  untuk berbagai formasi. Hal ini berkaitan dengan jumlah ASN kota Bukittinggi yang  pada tahun 2018 ini, memasuki masa pensiun. Setidaknya terdapat 98 orang ASN  yang segera memasuki masa pensiun.

“Dari 78 kuota CPNS yang akan diterima itu, 1 parsen diantaranya disediakan untuk penyandang Disabilitas, dan 5 parsen untuk putra-putri terbaik (Cumlaude). Sedangkan untuk penerimaan CPNS dari eks tenaga honorer harian kategori 2 (Honorer K2) untuk Bukittinggi tidak ada, karena tidak memenuhi persyaratan,” ulasnya.

Namun demikian ungkap Sustinna, Pemko Bukittinggi patur bersyukur karena tahun ini mendapatkan jatah CPNS dari pusat, meski kouta yang diterima hanya sedikit. Untuk pengumuman resmi penerimaan CPNS ini, rencananya akan diumumkan dan dimulai pada 19 September 2018. Sedangkan teknis pelaksanaannya dari Badan Kepagewaian Nasional (BKN).

Bagi calon pelamar CPNS 2018 yang akan mendaftar sambung Sustinna,  hanya boleh memilih satu daerah satu formasi. Artinya jika pelamar telah mendaftar di Bukittinggi, maka ia tidak bisa mendaftar lagi di daerah lain.

“Saat ini kita masih menunggu proses penerimaan CPNS tersebut. Karena  penerimaan CPNS ini diatur seluruhnya oleh Kemenpan RB,” ungkapnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00