• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sudut Istana

Presiden Jokowi Ajak Perempuan Indonesia Jadi Ibu Bangsa

14 September
20:47 2018
0 Votes (0)

KBRN, Yogyakarta : Presiden Joko Widodo di Yogyakarta membuka dua pertemuan kaum perempuan, yaitu sidang umum ke-35 International Council of Women, ICW dan pertemuan nasional pertama kalinya seribu pimpinan organisasi perempuan dari seluruh Indonesia, pada Jumat sore (14/9/2018).

Presiden Jokowi di depan peserta pertemuan organisasi perempuan yang berlangsung Yogyakarta mengajak kaum perempuan Indonesia menjadi 'Ibu Bangsa' Sejati yang berperan mewujudkan Indonesia Jaya.

Presiden meyakinkan kepada hadirin bahwa Indonesia merupakan negara besar dan di dalamnya banyak kaum perempuan memiliki prestasi besar. Pemerintahnya yang menempatkan 9 yang kini menjadi 8 perempuan menteri dalam kabinet juga merupakan bukti perhatian besar terhadap kaum perempuan. Karena itu presiden mangajak perempuan Indonesia menjadi 'Ibu Bangsa' Sejati.

“Inilah yang saya maksudkan sebagai ibu bangsa, yang mendidik anak kita sebagai penerus bangsa, yang memperbaiki mentalitas bangsa, yang menjaga moral keluarga dan masyarakat, yang menggerakkan ekonomi keluarga dan masyarakat.  Jadilah Ibu Bangsa, wahai perempuan Indonesia,” terangnya.   

Sementara itu Ketua Kowani, Giwo Rubianto Wiyogo mengatakan, sesungguhnya tugas menjadi ibu bangsa merupakan suatu kehormatan karena misinya adalah mempersiapkan generasi bangsa yang unggul, berkarakter dan kompetitif. Konsep Ibu Bangsa itu sendiri telah dicanangkan oleh para perempuan pejuang sebelum kemerdekaan Indonesia.

“Peran ibu bangsa merupakan suatu kehormatan, berupa tugas mempersiapkan generasi muda yang berkarakter unggul, berdaya saing, inovatif, kreatif serta memiliki wawasan kebangsaan yang militan,” jelasnya. 

Pertemuan seribu pimpinan organisasi perempuan seluruh Indonesia pertama kali diselenggarakan oleh Kowani didukung kementerian BUMN dan 15 BUMN. Pertemuan itu diselenggarakan bersamaan dengan sidang umum ke-35 International Council of Women, ICW, organisasi perempuan dunia yang kini berusia 130 tahun.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00