• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

GIIAS Surabaya Diharapkan Mampu Mendongkrak Pasar Otomotif

14 September
20:23 2018
0 Votes (0)

KBRN, Surabaya : Setelah sukses di Jakarta, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Surabaya diharapkan mampu mendongkrak pangsa pasar otomotif di Indonesia.

Sekretaris Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Kukuh Kumara mengatakan, even pameran semacam ini diharapkan meningkatkan produksi kendaraan bermotor. 

Padahal, kata Kukuh, pangsa pasar otomotif di Indonesia tercatat menduduki peringkat pertama di negara Asean, dengan penjualan mencapai 1,2 juta unit per tahun, disusul kemudian Thailand. 

"Namun Thailand mampu memproduksi mobil 2 juta lebih. Sementara kita masih mampu memproduksi 1,2 sampai 1,3 juta," ujarnya, Jumat (14/9/2018).

Jumlah produksi tersebut, masih belum bisa memenuhi permintaan ekspor, dimana tercatat Indonesia mampu menjual kendaraan ke luar negeri hingga 235 ribu unit pertahun. Sehingga diperlukan peningkatan produksi. 

"Industri otomotif telah mampu berkontribusi, berada di rangking ke 8 diantara industri utama," tambahnya. 

Sementara itu, Project Director GIIAS Surabaya selaku penyelenggara, Yusuf Karim Ungsi berharap, even ini menjadi pesta otomotif bagi pengunjung terhadap teknologi terbaru dari masing masing peserta.

"Produk terkini dan ter-update dari industri otomotif yang sebelumnya dipamerkan di GIIAS Jakarta, akan banyak hadir disini," ungkapnya. 

GIIAS Surabaya dibuka untuk umum mulai 15 - 23 September 2018. Harga tiket masuk sebesar Rp 20.000, dan akan dibuka sekitar pukul 10.00 - 21.30 WIB. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00