• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kilas Bola

Menang 3-0 Atas Blitar United, Madura FC Kembali Ke Puncak Klasemen

14 September
19:08 2018
0 Votes (0)

KBRN, Sumenep: Madura FC mampu memanfaatkan pertandingan pekan ke 16 untuk kembali memuncaki klasemen liga 2 wilayah timur, setelah menundukkan Blitar United dengan skor 3-0 di Stadion Ahmad Yani Jum'at (14/9/2018).

3 gol kemenangan Madura FC masing-masing dicetak Yusuf Efendi, Gufroni Al Maruf dan Deni Ferdian dan tambahan 3 poin membawa laskar Jokotole kembali ke puncak klasemen dengan poin 31.

Sepanjang 90 menit pertandingan, Madura FC tampil dominan menguasai jalannya laga yang dipimpin wasit M. Reza Pahlevi.

Yusuf Efendi membuka gol bagi Madura FC dimenit ke 20 dan gol dari Gufroni di menit ke 35 memperlebar jarak dengan Blitar United menjadi 2-0 di babak pertama.

Unggul 2 gol, tidak membuat pemain Madura FC menurunkan intensitas serangan dan pemain pengganti yang baru masuk Deni Ferdian menambah keunggulan tim laskar Jokotole menjadi 3-0.

Usai pertandingan, Pelatih Blitar United Bonggo Pribadi mengatakan strategi timnya pada pertandingan kali ini tidak bisa berjalan karena gol yang dicetak Madura FC terlalu cepat dan juga kondisi pemain yang banyak absen dalam pertandingan ini.

" Waktu di Blitar lawan Madura, kami main full team. Tapi hari ini banyak pemain cedera dan 4 pemain sedang menjalankan tugas karena merupakan anggota TNI. Jadi kami ke Sumenep dengan kondisi yang compang-camping" ungkap Bonggo

Sementara itu, Pelatih Madura FC Salahudin bersyukur atas raihan 3 poin meskipun banyak yang harus di evaluasi dari hasil pertandingan ini karena banyak peluang yang gagal dimanfaatkan untul mencetak gol.

Selain itu, sumber serangan Madura FC yang bertumpu dari sisi sayap kanan selama pertandingan akan dievaluasi agar bisa kembali meraih 3 poin saat menghadapi Semeru FC di pertandinhan selanjutnya.

" Saya lihat bek kiri lawan agak lambat jadi pemain sayap kanan banyak menyuplai bola dari posisi itu. Seharusnya kita menyerang lebih seimbang, itu juga yang akan dievaluasi" ungkap Salahudin

Persaingan di papan klasemen wilayah timur semakin sengit karena PSS Sleman diluar dugaan kalah atas Martapura FC sehingga perolehan poin antara Madura FC dan PSS Sleman saat ini sama yakni 31.

Namun, Madura FC lebih unggul secara head to head di dua pertemuan yang telah dijalani sehingga sementara Madura FC memuncaki klasemen liga 2 wilayah timur.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00