• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Pelestarian Budaya Papua Diharapkan Jadi Tanggung Jawab Bersama

14 September
18:57 2018
0 Votes (0)

KBRN, Aimas : Kekayaan seni dan budaya Papua merupakan yang terbanyak dibandingkan dari daerah nusantara lainnya, namun sayang sebagian besar kebudayaan tersebut mulai hilang. 

Hal ini disebabkan karena kesadaran untuk melestarikan seni dan budaya tersebut belum tertanam dengan baik, oleh sebab itu menjadi tugas dan tanggung jawab seluruh elemen anak Papua agar mulai melestarikannya.

Melalui kegiatan festival seni dan budaya kata Bupati Sorong, Johny Kamuru dalam sambutan dibacakan Asisten III bidang Administrasi Umum Setda Kabupaten Sorong, Klaas Osok, diharapkan menjadi media untuk melestarikan kesenian dan kebudayaan papua, sehingga kedepan anak-cucu generasi Papua dapat mengenali kesenian dan kebudayaan Papua.
"Berdasarkan data bahasa ditanah Papua itu hampir 350-an bahasa, oleh sebab itu kesadaran untuk melestarikan nilai seni dan budaya harus kita jaga dan kita lestarikan, karena jika tidak maka kedepan anak cucu tidak mengenali seni dan budaya Papua,” kata Klaas Osok, Jum'at (14/9/2018).

Pelaksanaan Festival seni dan Budaya Papua yang diselenggarakan oleh dinas Pendidikdan dan Kebudayaan hingga tanggal 15 September 2018.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00