• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Kantor Kementerian Agama Tambrauw Gelar Kegiatan Pengembangan Iman Anak SD

14 September
18:56 2018
0 Votes (0)

KBRN, Tambrauw : Sebagai salah satu bentuk peningkatan iman anak didik, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tambrauw menggelar kegiatan pengembangan iman anak khususnya SD YPPK St. Gabriel Kabupaten Tambrauw, Jumat (14/9/2018).

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari ke depan diikuti oleh 100 anak dan dibimbing secara langsung oleh RD.  Dino Kalalo,  Pr. sebagai pastor rekan Paroki Kristus Raja Wilayah Utara Pesisir Kabupaten Tambrauw. 

Kepala Kantor Kemeterian Agama Kabupaten Tambrauw, Fransiskus Wombon,  melalui Aloysius Dhapo sebagai penyelenggara Katolik menjelaskan, kegiatan ini sebagai bentuk realisasi undang-undang alinea keempat tentang pendikan yang terarah kepada kecerdasan kehidupan bangsa.

Aloysius Dhapo menyebutkan tujuan dari kegiatan tersebut selain sebagai realisasi undang-undang yang telah ditetapkan juga sebagai salah satu bentuk peningkatan iman di dalam diri sehingga kepribadian anak tumbuh dan berkembang sesuai dengan aturan keagamaan. 

"Berkaitan dengan itu Kementerian Agama mengambil bagian khususnya pendidikan agama dan keagamaan demi mencapai tujuan yang dimaksud karena dalam pendidikan agama dan keagamaan terjadi pendidikan rohani," jelas Aloysius Dhapo.

Sementara itu,  Romo Diosesan. Dino Kalalo,  Pr selaku pembimbing dan pembina mengaku bangga dan memberikan apresiasi kepada kementerian Agama Kabupaten Tambrauw yang telah membuat program peningkatan iman anak-anak Katolik.

Baginya, anak-anak usia dini merupakan tumpuan dan harapan bangsa dan gereja ke depan sehingga perlu dibekali dengan pendalaman iman dan katekese iman yang mumpuni.

"Saya memberikan apresiasi kepada Kementerian Keagamaan Kabupaten Tambrauw yang sudah menyediakan ruang bagi peningkatan iman anak-anak sehingga sedini mungkin akan-anak mengerti akan iman mereka masing-masing," ucapnya.

Karena itu dirinya berharap agar kegiatan ini terus dikembangkan demi peningkatan iman anak-anak sehingga anak-anak tersebut tumbuh dan berkembang sesuai dengan iman kepercayaannya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00