• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Danrem 162 /WB Tinjau Sekolah Kontainer

14 September
18:07 2018
0 Votes (0)

KBRN, Mataram : Danrem 162 Wira Bhakti, Kolonel (Czi) Ahmad Rizal Ramdhani, Jumat (14/9/2018) siang,  juga meninjau sekolah Kontainer  yang ditempatkan  pada dua wilayah yaitu,  di Kecamatan Gunungsari, Lombok Barat dan di Asrama Gebang, Mataram.

Sekolah dalam bentuk  Kontainer ini merupakan bantuan dari teman-teman  IPPS dan Friends dari Jakarta.

Dannrem 162/WB, Kolonel (Czi) Ahmad Rizal Ramdhani, kepada RRI menegaskan,  bantuan sekolah dalam bentuk kontainer ini dengan pertimbangan  untuk mengantisipasi apabila ada gempa susulan, sambil menunggu rehab sekolah permanen.

“Sekolah dengan menggunakan kantainer ini, sudah sedemikian rupa  didesain, dengan dibuatkan jendela dan pintu, dan dilengkapi sarana  AC maupun kipas angin,” kata Danrem.

Dengan ruang kelas menggunakan container ini, keamanannya lebih terjamin, lebih sefti  terhadap benda-benda yang terjatuh akibat gempa.

Sekolah kontainer ini baru dua dibuat diwilayah Gunungsari, Lombok Barat akan diperuruntukan bagi siswa-siswa SD  yang bisa menampung sekitar 30 orang anak.

Sementara  di Asrama Gebang, akan dipergunakan untuk proses belajar mengajar murid-murid Taman Kanak-Kanak (TK) Kartika.

Karena TK Kartika saat ini sedang dipugar, yang rusak akibat gempa Lombok beberapa waktu lalu.

Sampai saat ini proses belajar mengajar TK Kartika masih berlangsung di tenda-tenda darurat, sementara menunggu operasional sekolah kontainer.

Kontainer ini, merupakan kontainer besar yang hanya bisa menampung satu kelas. Jadi anak-anak bisa bergiliran belajar di sekolah kontainer dan sekolah yang dibuat khusus di tenda-tenda darurat.  

“Kontainer ini dapat dipergunakan multi fungsi, baik untuk sekolah, maupun mushola dan bisa untuk kegiatan lainnya dan tingkat keamanannya terjamin,” jelas Danrem.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00