• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Polres Batu Gelar Konsultasi Publik

14 September
18:07 2018
1 Votes (1)

KBRN, Batu : Demi meningkatkan  pelayanan prima kepada masyarakat. Polres Batu, Jumat (14/9/2018)  pagi di Ruang Rupatama Mapolres Batu menggelar forum konsultasi publik dengan mengundang Pakar pelayanan Publik dari RRI Malang, tokoh masyarakat, tokoh agama, LSM dan Media.

Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto berharap dengan digelarnya pertemuan tersebut mendapat masukan, kritikan, feed back (umpan balik) dari masyarakat agar pelayanan public yang dilakukan oleh Polres Batu kepada masyarakat akan lebih baik dan ingin menjadi yang terbaik. 

“Kami menggelar forum konsultasi public ini  dimaksudkan agar pemberian  pelayanan terkait SIM, SKCK, SPKT dan lain-lain ingin menjadi yang terbaik,” kata Budi Hermanto, saat ditemui usai acara Forum konsultasi public di mapolres Batu, Jumat (14/9/2018).

Oleh karenanya, kata dia, dengan mengundang masyarakat ke Polres ini Polres Batu  ingin mendapatkan kritikan, masukan, feed back dari masyarakat agardirinya dapat berbenah terkait pemberian pelayanan dilingkungan Polres Batu.  

Meski mendapat pujian dari  pakar pelayanan public dan masyarakat, pihaknya tidak akan puas begitu saja akan tetapi akan terus memperbaiki pelayanan dan mempermudah birokrasi yang cepat dan tepat. 

“Tujuanya, agar pemohon yang mengajukan SIM, SKCK dan pelayanan lainnya merasa nyaman dalam proses pengurusan berkas kepolisian,dan tidak memberatkan di masyarakat” jelasnya

Menurutnya, pelayanan di polres Batu harus dipermudah untuk memberi masukan konstruktif demi  peningkatan layanan yang prima di Polres Batu.ia  juga ingin mengubah citra polisi yang selamai ini dianggap ‘sangar’ menjadi polisi yang berlomba-lomba memberikan pengayoman.

Sementara itu Pakar Pelayanan Publik, Dra Teguh Yuliastuti yang juga  kepala LPP RRI Malang,  mengatakan bahwa pelayanan public yang dilakukan oleh Polres Batu  sekaarang ini sudah bagus dan perlu ditingkatkan agar menjadi yang terbaik. 

“Berdasarkan laporang masyarakat, pemberian pelayanan SKCK, berkas lengkap, waktunya tidak lebih dari 15 menit sudah jadi. Ini adalah pelayanan yang baik, informasi juga dilakukan secara terbuka, kami acungkan jempol,” kata Yuliastutik.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00