• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Peringati HUT PoLantas ke-63, Polres Aceh Singkil Gelar Donor Darah dan Olahraga Bersama

14 September
17:53 2018
0 Votes (0)

KBRN, Singkil: Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Polisi Lalu Lintas  (Polantas) ke-63, Kepolisian Resor (Polres) Aceh Singkil menggelar kegiatan Donor Darah dan Olahraga bersama masyarakat.  Kegiatan dilakukan bersamaan di halaman Markas Polres Aceh Singkil, Jumat (14/09/2018).

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Aceh Singkil, AKBP Andrianto Agramuda, kepada RRI menjelaskan kegiatan yang dilakukan yaitu donor darah, olahraga bersama dan pembagian door prize. Selain kegiatan donor darah dan olahraga, juga dilakukan penghijauan/penanaman delapan pohon di sekitar Mapolres. Kegiatan donor darah dan olahraga dilakukan bersama TNI, Pemda, dan masyarakat di seputaran Polres Aceh Singkil.  

"Jadi di HUT Lantas ini kita undang elemen masyarakat, TNI, Pemda, dan masyarakat sekitar Polres.  Dengan harapan masyarakat akan lebih memahami peraturan lalu lintas sehingga terwujud Kamtibsel Lancar," kata Kapolres Andrianto.

Sementara itu, Kepala Satuan Lantas, AKP Syukrif, SIK, mengatakan dengan peringatan HUT Lantas diharapkan masyarakat untuk sadar dan tertib berlalu lintas demi keselamatan semua.  Pengguna jalan diajak untuk menjadi pelopor keselamatan, menjauhi pelanggaran, menjauhi kecelakaan.  Dan mewujudkan keselamatan untuk kemanusiaan.

"Mari menjadi pelopor keselamatan. Stop Pelanggaran, Stop Kecelakaan.  Demi keselamatan untuk kemanusiaan,” tegas AKP Syukrif.

Ditambahkan AKP Syukrif, selain kegiatan donor darah dan olahraga bersama serta penanaman pohon, juga akan dilakukan kegiatan sosial berupa acara syukuran bersama anak santri dan anak Panti Asuhan.

”Direncanakan kegiatan akan dilaksanakan pada puncak peringatan HUT Lantas pada 22 September 2018,” kata AKP Syukrif.

Pantauan RRI, antusias peserta dalam mengikuti rangkaian kegiatan sangat tinggi, khususnya pada saat pencabutan nomor Door prize. 

Adapun hadiah utama door prize yaitu 2 unit Sepeda, 1 unit  Lemari Es, dan  1 unit Kompor Gas. Dalam kegiatan turut hadir Dandim 0109/Singkil, Assisten 1 Pemda Aceh Singkil, Perwakilan Pemko Subulussalam, dan undangan lainnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00