• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Polres Padang Pariaman Amankan Puluhan Paket Ganja Kering

14 September
17:35 2018
0 Votes (0)

KBRN, Padang Pariaman : Jajaran Polres Padang Pariaman menangkap dua orang tersangka pengedar narkoba jenis ganja di Padang Lapai, Nagari Guguak, Kecamatan 2 x 11 Kayu Tanam, Kabupaten Padang Pariaman, Jumat dini hari (14/09/2018). Dari tangan pelaku, polisi mengamankan puluhan paket ganja.

Dua tersangka pengedar ganja yang ditangkap, berinisial IS dan JL, semuanya warga Nagari Guguak, Kecamatan 2x11 Kayu Tanam, Kabupaten Padang Pariaman Penangkapan 2 orang tersangka tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Padang Pariaman, Iptu Edi Harto S.H. dan jajaran operasional.

Kapolres Padang Pariaman, AKBP Rizki Nugroho mengatakan, barang bukti yang disita dari tangan IS yakni 28 paket kecil, dan 1 paket besar ganja. Sementara dari  tangan JL ditemukan 4 paket menengah, dan 13 paket kecil ganja.

AKBP Rizki Nugroho menjelaskan, penangkapan dua tersangka merupakan tindaklanjut laporan dari masyarakat yang mengadukan banyaknya transaksi narkotika di Nagari Guguak, Kecamatan 2×11 Kayu Tanam.

”Mengingat wilayah hukum Padang Pariaman terletak di pintu jalur pelintasan, baik arah utara, selatan, timur dan barat, patroli selalu kita tingkatkan. Siapa saja bisa masuk ke wilayah kita, setiap orang yang kita curigai, akan kita selidiki,” ujar Rizki Nugroho.

Kapolres Padang Pariaman, AKBP Rizki Nugroho mengungkapkan, tersangka dan barang bukti dibawa ke Polres Padang Pariaman guna proses selanjutnya dengan membawa 2 orang saksi. Kedua tersangka melanggar pasal 111 Undang-Undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancam hukumam 4 tahun panjara.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00