• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Operasi ANTIK Candi 2018 Polres Kendal Tangkap 6 Pelaku

14 September
16:16 2018
0 Votes (0)

KBRN, Kendal : Hasil Operasi Antik Candi 2018 Polres Kendal berhasil mengamankan 6 tersangka dengan barang bukti Narkoba jenis Sabu sebanyak 53 gram dan 2 butir pil ekstasi. Salah satu tersangka didapati membawa Narkotika jenis Sabu sebarat 50 gram, sedangkan 5 tersangka lain merupakan pengguna yang ditangkap beserta barang bukti.

Wakapolres Kendal Kompol A'an Hardhiansyah menjelaskan bahwa proses penangkapan Reserse Narkoba mendapati Tersangka sedang menggunakan Narkotika.

"Reserse Narkoba Turun untuk melakukan penyelidikan, dan hasil penyelidikan benar bahwa ada beberapa tempat terdapat penjual atau pengedar. Pada saat itu juga pas didapati ada yang menggunakan sehingga kita langsung mengangkapnya,” kata Wakapolres Kendal, Jum'at (14/9/2018).

Penangkapan berdasarkan adanya laporan dari masyarakat tentang maraknya peredaran dan penyalahgunaan Narkotika. Sementara untuk tersangka 'FM' memiliki Sabu seberat 50gram dan berniat untuk menjual kembali barang tersebut, FM mengaku ia mendapat Sabu dari luar negeri dan membawa barang melalui jalur laut dan udara.

"Barang saya dapat dari Malaysia, saya dari Malaysia ke Batam menggunakan Kapal kemudian dari Batam ke Semarang naik Pesawat. Untuk Barang saya taruh di Perut,” terang FM Pelaku.

Meski FM mendapatkan barang dari luar negeri Kompol A'an mengatakan bahwa tersangaka FM satatusnya belum sebagai jaringan Internasional. Namun salah satu temannya telah diamankan di Polda.

"Untuk tersangka sendiri khususnya FM belum masuk sebagai jaringan internasional, saat ini masih termasuk jaringan Nasional dan bukti fakta ada yang telah diamankan di Polda yaitu temannya dia" jelas Kompol A'an.

Atas tindakan pelaku saat ini dikenakan UU no 35 tahun 2009 tentang Narkotika pasal 114 ayat 1 dengan ancaman minimal 5 tahun dan maksimal 20 tahun, serta pasal 112 ayat 2 dengan ancaman Seumur atau minimal 5 tahun dan maksimal 20 tahun.

  • Tentang Penulis

    Adetya krisna Prastyo

    Kontributor RRI Semarang "Loyalitas dan Integritas"

  • Tentang Editor

    Syarif Hasan Salampessy

    Reporter Puspem LPP RRI

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00