• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Polres Bener Meriah Tetapkan 1 Tersangka Kepemilikan Ganja di Perkebunan Blang Rongka

14 September
15:50 2018
0 Votes (0)

KBRN, Redelong: Hasil pengembangan penemuan tanaman ganja di perkebunan milik warga, desa Blang Rongka Kecamatan Timang Gajah, Bener Meriah, Polres Bener Meriah menetapkan satu orang tersangka.

Kapolres Bener Meriah melalui Kapolsek Timang Gajah Ipda Jufrijal kepada RRI menyampaikan, awalnya Polisi mengamankan dua orang yang di duga terlibat dan memiliki tanaman ganja. Namun setelah dilakukan pengembangan, hanya satu orang yang terbukti memiliki dan mengkonsumsi ganja.

“Cuma satu orang dan yang satu lagi kita jadikan saksi karena dari hasil pengakuan yang kita tetapkan tersangka memang yang satu lagi tidak terlibat, dan kita cek urin negative, dan dari hasil pengakuannya yang ditemukan alat  bong hisap sabu, memang miliki yang kita jadikan saksi, tapi yang bersangkutan menggunakan sekitar lima bulan lalu, jadi untuk sementara kita jadikan saksi kita kembalikan ke keluarganya, karena tidak ada alat bukti yang kuat untuk bahan sabu tidak kita temukan, atas nama inisial YH,” ujar Kapolsek Timang Gajah Ipda Jufrijal, Jumat (14/9/2018).

Terhadap tersangka kepemilikan tanaman ganja inisial BS, terancam hukuman kurungan penjara 6 hingga 12 tahun.

Sebelumnya, Polres Bener Meriah menemukan 12 batang tanaman ganja di perkebunan penduduk, tepatnya di dusun Blang Kucak, desa Blang Rogka Kecamatan Timang Gajah Kabupaten Bener Meriah.

Selain itu Polisi juga melakukan penggeledahan di rumah gubuk milik tersangka dan ditemukan kurang kebih 2 gram ganja kering yang terbalut di dalam plastik putih dan 777 biji ganja yang di balut di dalam plastik biru serta 1 buah alat bantu hisap sabu (bong)  yang terbuat dari botol air mineral. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00