• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Ma’ruf Amin Tak Setuju Debat Capres Gunakan Bahasa Inggris

14 September
15:44 2018
0 Votes (0)

KBRN, Jambi : Bakal calon wakil presiden KH Ma’ruf Amin tanggapi santai pertanyaan sejumlah awak media soal wacana pelaksanaan debat publik capres –cawapres menggunakan bahasa Inggris.

Rois Aam PB NU yang didaulat mendampingi Joko Widodo pada Pilpres 2019 itu mengatakan wacana itu tidak seharusnya muncul, karena tak akan ada yang mendengarkan jika debat dilaksanakan menggunakan bahasa Inggris.

Sembari berseloroh, Ma’ruf Amin pun mengatakan ingin pula menggunakan bahasa Arab jika dimungkinkan dalam debat yang digelar KPU RI itu. 

“ya enggak lah, nggak perlu lah pakai bahasa Inggris. Nanti siapa yang dengar, bahasa Arab nanti.  Kita gunakan bahasa Indonesia saja, saya kira nggak usah ada hal yang aneh-aneh lah (saat debat nanti),” kata Ma’ruf usai menghadiri pertemuan dengan pengurus PW NU Provinsi Jambi, Jum’at (14/9/2018).

Pendapat tak jauh berbeda juga diutarakan KH Mar’ruf Amin ketika muncul pertanyaan lain dari awak media soal wacana tes baca Al Qur’an dalam pencapresan kali ini. 

Kendati menganggap hal itu baik dan siap, secara pribadi mantan ketua MUI pusat ini tidak meminta hal itu harus ada, dan menyerahkan sepenuhnya kepada KPU RI.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview

Berita Terbaru

00:00:00 / 00:00:00