• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Berita Olahraga

Jelang Porprov, KONI Pandeglang Hanya Dibekali Anggaran Rp3 Miliar

14 September
15:47 2018
0 Votes (0)

KBRN, Pandeglang : Menjelang digulirkannya multi event Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten ke V di Kabupaten Tangerang bulan November mendatang, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pandeglang terus menyiapkan persiapan. 

Seluruh atlet kini mendapat pembinaan ketat agar bisa mendulang prestasi di Porprov 2018. Hanya saja, persiapan dan pembinaan itu terkendala dengan modal yang dimiliki.

"Dari total anggaran hibah KONI tahun 2018 sebesar Rp3 miliar, Rp2.5 miliar diantaranya dikhususkan untuk pembinaan prestasi atlet. Sedangkan sisanya diperuntukkan bagi anggaran pengurus," kata Ketua KONI Pandeglang, Syahrudin, Jumat (14/9/2018).

Kendati demikian, anggaran untuk meningkatkan prestasi atlet itu dirasakan masih kurang. Apalagi jika melihat kualitas daerah lain yang dinilai lebih mumpuni. 

"Dibanding kabupaten kota lain sangat jauh karena disesuaikan dengan kemampuan daerah. Kalau untuk sehari-hari kami anggap cukup, namun jika diperuntukan bagi meningkatkan prestasi masih jauh," terangnya.

"Karena daerah lain pelatihnya sudah dari luar negeri lalu punya pusat pelatihan daerah termasuk sarana dan pra sarana yang lebih lengkap," sambung Syahrudin.

Akan tetapi dia mengaku tidak gentar. Dengan segala keterbatasan, pihaknya terus menggenjot atlet lebih keras lagi untuk pencapaian prestasi. Bahkan dia mengungkapkan, untuk jangka panjang KONI akan mendatangi sekolah-sekolah mencari atlet berbakat.

"KONI Pandeglang akan menggenjot lebih keras lagi untuk pencapaian prestasi dan merekrut ke sekolah untuk mencari atlet berbakat agar kemudian dibina supaya muncul atlet potensial lainnya," bebernya.

Syahroni melanjutkan, selama ini prestasi yang menonjol di Pandeglang kerapkali disumbang oleh atlet perorangan. Sementara beregu belum menunjukkan pencapaian yang membanggakan. Cabor olahraga unggulan di Pandeglang masih didominasi oleh atletik, judo, karate, dan taekwondo. 

"Kami berharap capaian tahun ini bisa lebih baik dari empat tahun lalu. Dimana pada Porprov IV, Pandeglang hanya mampu finish diurutan ke 7," tandasnya.

  • Tentang Penulis

    Dendy Fachreinsyah

    Reporter di Stasiun Produksi RRI Banten. Penganut seni berdistorsi.

  • Tentang Editor

    Syarif Hasan Salampessy

    Reporter Puspem LPP RRI

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00