• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Budaya dan Wisata

Bupati Aceh Tengah Pastikan Persiapan Tempat Open Ceremonial Gamifest Rampung

14 September
15:18 2018
0 Votes (0)

KBRN, Takengon: Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar kembali meninjau kesiapan tempat yang akan digunakan untuk Open Ceremonial Gayo Alas International (Gamifest) di lapangan Msuara Alun, Blangkolak II, Takengon.

Jelas Shabela dalam wawancara khusus bersama RRI, lapangan Musara Alun telah dipersiapkan dengan maksimal untuk Open Ceremonial.

Mulai panggung utama, tempat tamu undangan, bahkan media center dan stand dari empat Kabupaten di wilayah tengah Aceh.

“Kalau menurut kami ini sudah 90 persen persiapan kita untuk acara pembukaan kita malam hari ini, dari empat Kabupaten juga udah siap-siap juga untuk masing-masing menyiapkan stand mereka,” ujar Shabela, Jumat (14/9/2018).

Acara pembukaan Gamifest akan di awali dengan penyambutan tamu undangan melalui tari guel, tari khas suku Gayo, penampilan puisi Gayo Alas disampaikan Fikar W Eda dan ditutup dengan tarian kolosal dibawakan 350 penari.

Asisten Deputi (Asdep) Pengembangan Destinasi Regional II Kementerian Pariwisata RI Wijararko Setiawan akan memberikan sambutan pada open ceremonial yang juga akan dihadiri Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah.

Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar sebelum beranjak dari Musara Alun saat peninjauan lokasi acara pembukaan Gamifest juga menyempatkan diri untuk bermain Teganing, alat music tradisional Gayo yang akan digunakan untuk pembukaan acara malam ini.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00