• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Asian Para Games 2018

Tiga Mantan Atlet Difabel Nasional Siap Mengarak Obor Asian Para Games Keliling Denpasar

14 September
15:04 2018
0 Votes (0)

KBRN, Denpasar : Semarak Asian Para Games 2018 diharapkan menyamai kesuksesan Asian Games termasuk dalam hal prosesi Kirab Obornya. Api Abadi sebagai lambang semangat dan kesungguhan atlet menjunjung sportivitas saat bertanding tersebut akan dikirab keliling Kota Denpasar 16 September. 

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Propinsi Bali Ketut Ngurah Boy Jayawibawa mengatakan pihaknya sudah menyiapkan tiga mantan atlet difabel Nasional asal Bali untuk mengarak Obor Asian Para Games. Ketiga orang tersebut masing-masing Nyoman Oka, Gede Yasa dan Wayan Sumertayasa. 

“Obor paginya dari Gubernur Bali Wayan Koster diserahkan kepada Ketua DPR RI, kemudian diestafetkan kepada Menteri Sosial, lalu akan diserahkan kepada Nyoman Oka yang merupakan atlet difabel, bersama dua rekannya yakni Gede Yasa dan Wayan Sumertayasa,” tuturnya, Jumat (14/9/2018).

Sebelum dikirab pada 16 September, obor Asian Para Games akan diterima dari Kontingen Makasar di rumah Jabatan Gubernur Bali Jayasabha Denpasar pada 15 September, dan disemayamkan semalam. Setelah disemayamkan semalam barulah dikirab keliling Kota Denpasar.

“Hari Sabtu penyerahan obor, itu datangnya dari Makasar dan akan langsung dibawa ke rumah jabatan Gubernur di Jayasabha untuk diinapkan, besoknya baru dikirab,” ungkapnya.

Kadispora Propinsi Bali Ketut Ngurah Boy Jayawibawa menambahkan setelah konvoi keliling Kota Denpasar, Obor akan dikirab dari Simpang Bali Beach Sanur, diiringi Gamelan Baleganjur, dan Tari Baris menuju Lapangan Bajra Sandhi Denpasar. Sore harinya obor Asian Para Games dari Bali akan diberangkatkan menuju Pontianak Kalimantan Barat.


  • Tentang Penulis

    Ni Putu Nirawati

    Isi Kontak Person Anda disini <strong>email, FB, Twitter</strong>, dll<br /><br />

  • Tentang Editor

    Syarif Hasan Salampessy

    Reporter Puspem LPP RRI

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00