• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Berita Olahraga

Sumut Target Loloskan Banyak Atlet di Popwil Sumatera

14 September
15:05 2018
0 Votes (0)

KBRN, Medan : Perhelatan ajang Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (Popwil), Sumatera 2018 di Banda Aceh, akan dimulai 22-27 Oktober mendatang. Sumatera Utara sendiri telah mempersiapkan atletnya di ajang multi event dua tahunan itu.

Pada Popwil Sumatera tahun ini, Sumatera Utara sudah memasang target realistis, yakni meloloskan atlet sebanyak – banyaknya menuju Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) 2019 di Papua.

Kabid Pembudayaan Olahraga Dispora Sumut, Rusli mengatakan target tersebut dinilai cukup realistis. Apalagi melalui Popwil Sumatera adalah tahapan seleksi bagi sejumlah atlet cabang olarhaga menuju Popnas 2019.

“Kalau bisa di Popwil nanti kami berharap seluruh atlet bisa lolos ke Popnas. Ini tentu akan menjadi harapan bagi Sumut bisa meraih prestasi membanggakan di ajang nasional,” kata Rusli di Kantor Dispora Sumut, Jumat (14/9/2018).

Untuk mencapai target tersebut, Dispora Sumut bersama Pengprov cabor akan melaksanakan Pelatihan Daerah (Pelatda) yang dilaksanakan pada September - Oktober 2018 mendatang.

“Pelatda sudah kita jadwalkan mulai tanggal 21 September hingga menjelang Popwil. Jadi, selama satu bulan penuh kita laksanakan pelatda,” ucapnya.

Pada ajang Popwil Sumatera 2018, akan ada 8 (delapan) cabor yang akan dipertandingkan, diantaranya sepakbola (18 atlet), bola voli (24 atlet putra/putri), pencak silat ( 21 atlet putra/putri), sepak takraw (10 atlet putra), bulu tangkis (8 atlet putra/putri), tenis lapangan (8 atlet putra/putri),tenis meja (8 atlet putra/putri), basket (24 atlet putra/putri).

"Jadi total atlet yang nantinya kita berangkatkan berjumlah 120 atlet yang terdiri dari 8 cabor tersebut. Adapun atlet-atlet yang berangkat tersebut merupakan mereka yang mengikuti Popdasu 2018 di Padang Sidempuan," jelasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00