• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Asian Para Games 2018

Gamelan Baleganjur Mengiringi Kirab Obor Asian Para Games di Bali

14 September
14:31 2018
0 Votes (0)

KBRN, Denpasar: Panitia pelaksana Kirab Obor Asian Para Games 2018 sudah merampungkan persiapan penyambutan kedatangan obor Asian Para Games di Pulau Dewata.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Propinsi Bali Ketut Ngurah Boy Jayawibawa kepada RRI di Denpasar Jumat, (14/9/18) mengaku senang dan bangga karena Bali khususnya Denpasar merupakan salah satu dari 8 kabupaten/kota yang dilalui obor Asian Para Games.

“Yang pertama tentu saya mengapresiasi sekali dari 8 kabupaten/kota Bali atau Denpasar terpilih menjadi salah satu daerah lintasan Obor Asian Para Games. Menyangkut persiapan kita sudah koordinasi dengan seluruh jajaran terkait mulai dari INAPGOC, jajaran di Kota Denpasar maupun SKPD Propinsi,” tuturnya.

Guna menyemarakkan prosesi kirab tersebut, berbagai acara siap digelar. Mulai dari perjalanan atau konvoi Obor Asian Para Games dari Rumah Jabatan Gubernur Bali Jayasabha Denpasar keliling Kota, hingga sampai di simpang Bali Beach obor akan dikirab dengan berjalan kaki sepanjang 1,7 kilometer menuju Lapangan Bajra Sandhi Denpasar. Dalam perjalanan tersebut, Gamelan Baleganjur, barisan bendera peserta, hingga Tari Baris siap mengiringi perjalanan obor menuju Lapangan Bajra Sandhi Denpasar.

“Antara perempatan Bali Beach ke Bajra Sandhi sekitar 1,7 kilometer. Di sana diawali dengan gamelan Baleganjur, itu yang kita tonjolkan dan akan terus mengiringi sepanjang jalan, kemudian ada iring-iringan bendera peserta, dan Tari Baris,” paparnya.

Kadispora Propinsi Bali itu menambahkan di Lapangan Bajra Sandhi sejumlah hiburan mulai dari tari-tarian, hingga artis Bali sudah disiapkan sejak pagi hari. Diharapkan kirab Obor Asian Para Games di Bali juga dapat berlangsung meriah dan sukses seperti kirab obor Asian Games lalu, dan masyarakat turut merasakan evoria penyelengaraan kompetisi olahraga difabel terbesar se-Asia tersebut.

  • Tentang Penulis

    Ni Putu Nirawati

    Isi Kontak Person Anda disini <strong>email, FB, Twitter</strong>, dll<br /><br />

  • Tentang Editor

    Afrizal Aziz

    Redaktur Pro 3 RRI

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00