• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Asian Para Games 2018

Bali Bersiap Menyambut Obor Asian Para Games 2018

14 September
10:42 2018
0 Votes (0)

KBRN, Denpasar : Seluruh panitia penyambutan Kirab Obor Asian Para Games 2018 merapatkan barisan untuk menyukseskan event tersebut. Setelah diarak ke sejumlah kota, kini saatnya obor Asian Para Games akan memasuki Bali khususnya Kota Denpasar pada 16 September mendatang.

Salah satu mantan atlet Nasional yang mendapat mandat mengarak obor Asian Para Games Wayan Sumertayasa kepada RRI, Jumat (14/9/2018) mengatakan pihak panitia saat ini sedang menggelar rapat persiapan menyambut datangnya obor Asian Para Games.

Ia memastikan seluruh siswa siswi di Kota Denpasar akan dilibatkan di sepanjang rute untuk menyambut kedatangan api abadi yang merupakan simbol penting sebagai lambang semangat serta kesungguhan atlet menjunjung sportivitas dalam bertanding.

“Penyambutan khusus akan mengerahkan semua siswa siswi di Kota Denpasar untuk menyambut kedatangan Obor Asian Para Games itu. Tentunya itu merupakan suatu keistimewaan dan kebahagiaan masyarakat Bali bahwa api obor itu sudah di Bali dan bergema untuk siap dilaksanakan Asian Para Games di Jakarta,” tuturnya.

Wayan Sumertayasa yang juga pelatih NPC Bali mengatakan, tidak hanya para siswa-siswi, namun 75 atlet difable dan official siap mengiringi kirab di sepanjang rute yang berjarak sekitar 10 kilometer.

“Semua atlet dan mantan atlet akan mendampingi 3 pembawa api obor, kemudian diikuti dari belakang untuk mengarak api obor keliling Kota Denpasar, dan pokoknya semua akan terlibat dari Pemda dan lainnya,” tuturnya.

Rute kirab obor Asian Para Games di Pulau Dewata Bali, dari jam 6 pagi obor sudah diterima Gubernur Bali Wayan Koster di rumah jabatan Jayasabha Denpasar. Selanjutnya dari rumah Jabatan Gubernur Bali akan menuju Jalan Kapten Agung Denpasar, lalu ke Pulau Buton, melewati Jalan Sumatera, Wahidin, Cokroaminoto, Gatot Subroto, menuju By Pas Ngurah Rai, melalui Simpang Bali Beach Sanur, dan finish di sebelah selatan Lapangan Bajra Sandhi Denpasar.

Pada beberapa pos di sepanjang rute tersebut kata Sumertayasa akan dirangkaikan dengan sejumlah atraksi seni maupun atraksi olahraga dari para atlet difable.

  • Tentang Penulis

    Ni Putu Nirawati

    Isi Kontak Person Anda disini <strong>email, FB, Twitter</strong>, dll<br /><br />

  • Tentang Editor

    Waddi Armi

    Redaktur Puspem 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00