• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Politik

Edi Purwanto : Demo Mahasiswa Tidak Ada Kaitannya dengan Kunjungan Ma’ruf Amin

13 September
22:18 2018
0 Votes (0)

KBRN, Jambi ; Aksi demonstrasi elemen mahasiswa Kamis (13/9/2018) siang yang bertepatan dengan kunjungan bakal calon wakil presiden KH Ma’ruf Amin di Jambi menurut Edi Purwanto tidak berkaitan sama sekali.

Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Jambi ini,  menyatakan terlalu naïf jika aksi mahasiswa di gedung DPRD itu dikaitkan dengan kedatangan Ma’ruf Amin _ bakal calon wakil presiden yang berpasangan dengan Joko Widodo pada Pipres 2019 mendatang.

Sebagai agent of change, aksi unjukrasa mahasiswa itu menurutnya justru patut dihargai, terlebih didalamnya sama sekali tak menyebut nama KH Ma’ruf Amin. Hanya saja, jika hal itu ternyata didopleng kepentingan politik tertentu, hal itu baru hal yang menurutnya keliru. 

“kita hargailah, kalau mahasiswa melakukan aksi, satu sisi sebagai social control – agent of change, saya pikir nggak ada masalah sepanjang objektif. Disitu kan nggak ada nama Pak Ma’ruf Amin ..nggak ada, Dia mempersoalkan masalah kinerja pemerintah, silahkan saja. Saya yakin dan percaya teman-teman mahasiswa sudah professional Anak-anak mahasiswa intelektualnya sudah jauh lah, saya yakin itu murni kok. Nah kalau ada memang nuansa politis nah salahnya disitu, “ ungkap Edi Purwanto saat menyambut kedatangan KH Ma’ruf Amin di bandara Sultan thaha-jambi Kamis, (13/9/2018) sore.

Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Jambi ini menambahkan, aksi unjukrasa mahasiswa Jambi mengkritisi kepemimpinan Jokowi- JK hal yang tak perlu dilarang. Selagi objektif, suara-suara “nyaring” dari kalangan kampus itu menurutnya justru patut didengar. 

“Mungkin ada benarnya, sehingga patur dibenahi bersama-sama,” jelasnya lagi.


tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00