• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Politik

Danpuspomad : Tindak Tegas Prajurit Terlibat Politik Praktis

12 September
16:05 2018
0 Votes (0)

KBRN, Pontianak : Jajaran TNI, khususnya prajurit TNI Angkatan Darat tetap konsisten Natralitas terhadap politik praktis. Apalagi di tahun 2019 akan digelar Pemilihan Legislatif serta Presiden dan wakil Presiden, sehingga hal ini harus tetap menjadi bagian komitmen seluruh prajurit TNI.

Komandan Pusat Polisi Militer Angkatan Darat (Danpuspomad) Mayor Jenderal TNI Rudi Yulianto seusai mengambil sumpah sekaligus menyematkan brived 8  penyidik Polisi Militer Kodam-Pomdam XII Tanjungpura, Rabu (12/9/201) menyatakan bahwa sesuai perintah Panglima TNI, dimanapun berada harus netral.

“Ya kalau mereka tidak netral pasti akan diberikan sanksi  dan dilihat ketidaknetralannya itu dimana tetap dilakukan proses hukum. Dan kesemuanya itu melalui proses pemeriksaan dan tidak langsung copot atau pindah tetap dilakukan pentahapan, sedangkan sanksinya minimal memberikan hukuman yang beraneka ragam, bisa pesat, tetapi kita melihat visinya ketidaknetralannya dimana,” tegasnya.

Danpuspomad  menegaskan jika ada oknum TNI menggunakan pakaian Uniform dan membela satu partai, jelas  melanggar aturan dengan ancaman pemecatan. Untuk pelaksanaannya tetap berdasarkan  Undang-undang 31 Tahun 1997 tetang peradilan militer, sehingga jika ada prajurit yang melakukan pelanggaran tetak akan berhadapan dengan peradilan militer.

Sementara menyinggung tentang kemungkinan adanya oknum TNI yang membackingi barang-barang ilegal di perbatasan, Mayjen TNI Rudi Yulianto minta segera laporkan ke Angkumnya agar dilakukan proses hukum sesuai pelanggaran yang dilakukan.

“Terjadinya pelanggaran ini memang tidak dapat dilihat dari dominasi apapun tetapi yang terpenting yang namanya pelanggaran tetap pelanggaran, dan harus ditindak tegas”, pungkasnya. (Her).

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00