• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Hiburan

Angkot Bak Toko Boneka Jadi Idola Perempuan dan Anak Di Ambon

8 September
22:47 2018
0 Votes (0)

KBRN, Ambon: Biasanya saat naik angkot kebanyakan penumpang tidak betah berlama-lama berada di dalamnya. Rasa sumpek makin terasa disaat deretan bangku panjang dan pendek terisi penuh. 

Salah satu angkutan umum di Kota Ambon, jurusan terminal mardika-kebun cengkeh sangat unik, angkot ini dipenuhi berbagai boneka kecil dan besar  bermacam-macam karakter, ada karakter hewan juga kartun. Bahkan Sang Sopir, Molbahri Al Habsyi menaruh boneka panda berukuran besar di bangku penumpang bagian depan. 

Angkot miliknya sudah dihiasi boneka sejak 9 bulan terkahir. Boneka koleksi sang buah hati sengaja dipindah ke dalam angkot, untuk merubah suasana angkot menjadi lebih meriah. Siapa saja yang naik angkot ini tidak pernah lupa untuk berswafoto . 

Anak-anak sekolah, kata dia, sangat menyukai angkot miliknya, mereka merasa lebih nyaman berada  dalam angkot. 

"Sebenarnya tidak ada ide khusus untuk menghias mobil dengan boneka. Tapi karena boneka anak saya banyak, daripada di taruh begitu saja di rumah. Mending buat hiasan di mobil. Mereka juga setuju . Saat dihiasi malah banyak penumpang yang suka foto-foto," ujarnya, Sabtu (8/9/2018).

Di bagian depan, ia tidak menghendaki satu penumpang pun untuk duduk. Bangku yang seharusnya terisi penumpang, malah ditempati boneka berukuran besar. Katanya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, bangku depan sengaja diisi boneka. 

"Iya biar penumpang di belakang saja. Saya sopir di depan sebelahnya boneka biar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," terangnya.

Salah satu penumpang, Leni mengaku terpukau saat pertama kali duduk di dalam angkot. Ide kreatif supir dengan menggantungkan bermacam-macam boneka patut diacungi jempol. 

Selama berkali-kali naik angkot, ia baru menemukan angkot boneka seperti ini yang bisa mengubah mood para penumpangnya. 

"Saya kaget pas naik angkot banyak boneka. Memang sopir kreatif untuk mengusir kebosanan dalam angkot harus di desain seperti ini,' ujarnya

Jangan dikira tarif yang ditawarkan berbeda dengan angkot lainnya, setiap penumpang membayar Rp 2.000 untuk anak sekolah, dan penumpang umum dikenai tarif Rp 4.000.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00