• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Hiburan

Gerakan Festival Film 100 Persen Manusia Mengusung Tema HAM

8 September
11:53 2018
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Festival Director 100 persen Manusia, Rainda Cuaca mengatakan bahwa salah satu festival film di Indonesia  belum ada yang benar-benar mengusung isu hak asasi manusia.

"Jadi, kami semua mempunyai kepedulian terhadap itu, dan kami mencoba mengadakan festival film ini, nah awalnya sih dimulai dari gerakan mungkin 100 persen manusia," ujarnya ketika berdialog di acara Suara Perempuan bersama Pro 3 RRI, Sabtu (8/9/2018).

Rainda mengatakan juga melalui gerakan ini, ingin sekaligus memperomosikan tentang kebhinekaan dan toleransi karena yang dirasakan beberapa tahun ini, seperti terpularisasi. "Nah kita maunya mencoba mengingatkan teman-teman sebangsa setanah air bahwa kita semua memang punya latar belakang beda-beda, dan kita sebagai warga negara kan sebetulnya punya hak-hak yang sama dan bersama-sama memajukkan bangsa dan juga hidup bersama," terangnya.

Berbicara mengenai isi filmnya yang nanti akan diusung, Rainda menjelaskan temanya nanti hak asasi manusia dan kemanusiaan. Dari segi ceritanya seputar gender tentang kelompok minoritas agama dan juga mengangkat kesehatan mental.

Lebih lanjut, Koordinator Media 100 persen Manusia, Lingkan Bella juga menjelaskan akan tujuan dari tema film tersebut yang nantinya akan menjad tempat untuk menciptakan awarnes juga untuk kesadaran masyarakat Indonesia sendiri mengenai isu-isu HAM terlepas itu kesetaraan gender atau terhadap hak asasi kaum minoritas.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00