• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kuliner Nusantara

Citra Rasa Kopi Tubrok Meulaboh Banyak Diminati Kalangan Muda

5 September
17:24 2018
2 Votes (5)

KBRN, Meulaboh : Tak lengkap jika anda berkunjung ke wilayah bumi Teuku Umar Meulaboh Aceh Barat Provinsi Aceh tidak meminum segelas kupi Aceh dengan trend yang disuguhkan secara gelas terbalik. 

Kopi Arabika ini yang disuguhkan dengan model seperti itu, di wilayah Aceh dikenal dengan kopi Tubrok. Citra rasa kopinya sangat nikmat jika dinikmati dengan sedotan dan hembusan hawa panas kopi.

Salah seorang penikmat kopi ini Agam Irawan mengatakan kopi Tubrok ini sering dinikmati saat bersama dengan teman sambil ngobrol ringan untuk jalinan silaturahmi. 
 
"Ini harganya terjangkau, kita bisa nikmati kopi tubruk asli dan tubruk susu, suasana sore kita sering kita pilih untuk kita nikmati bersama," jelasnya kepada RRI di Meulaboh, Rabu (5/9/2018).

Selain itu saat datang tamu dari luar Aceh lebih sering mereka untuk di ajak ngopi-ngopi bareng di lokasi kawasan pantai Meulaboh. 

"Ini kesan yang luar biasa bagi  pengunjung yang datang untuk menikmati suasana pantai, bekas hantaman Tsunami Aceh tahun 2004 lalu, kita lebih memilih pantai dapat menikmati desiran pantai," tutur. 

Saat sore hari pantai kawasan kota Meulaboh di penuhi kalangan muda untuk menikmati suasana sore bersama rekan dan sahabat melepas penat setelah aktivitas kerja.

Selain menikmati kopi Aceh anda juga bisa menikmati mie Aceh, Rujak, air kelapa muda dan sejumlah just lainnya.

"Harga just Rp10 ribu per gelas,  kelapa murni Rp10 ribu, kopi Tubrok Rp6 ribu dan kupi Tubrok susu Rp8 ribu, sedangkan mie Aceh Rp10 ribu," kata salah seorang pelayan kaffe kawasan Suak Ribe Johan pahlawan, Cut Bang, saat di tanya harga menu di kafe tersebut. 

Soal pengunjung tidak pernah sepi kafe ini yang terletak di kawasan bibir pantai nan indah untuk memanjakan mata dengan bisa menikmati udara lepas bersama keluarga.

Citra rasa kopi ini sudah banyak di nikmati para pendatang baik dari dalam negeri bahkan turis asing, terpikat dengan kopi Aceh. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00