• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Hari ini Gubernur Terpilih Jateng Ganjar Pranowo Dilantik di Istana Negara

5 September
06:49 2018
0 Votes (0)

KBRN, Semarang : Gubernur Jawa Tengah terpilih Ganjar Pranowo dan Wakil Gubernur Terpilih Taj Yasin, Rabu (5/9/2018) akan dilantik Presiden RI Joko Widodo di istana presiden bersama Gubenur terpilih lain dari berbagai daerah. 

Ada sembilan pasangan gubernur dan wakil gubernur terpilih yang akan dilantik, oleh presiden, yakni Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih Kalimantan Barat, Sulawesi Selatan, Jawa Barat, Sumatera Utara, Jawa Tengah, Bali, Papua, Sulawesi Tenggara, dan NTT. 

Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih Pilkada 2018, semula direncanakan berlangsung pada 17 September 2018, namun diajukan menjadi hari ini. 

Saat dikonfirmasi, Gubenur Jawa Tengah Terpilih Ganjar Pranowo mengakui sudah mempersiapkan semuanya dengan baik, termasuk baju yang ia kenakan dalam pelantikannya nanti dan akan melaksanakan gladi bersih pelantikan pada pagi pukul 8 di istana negara, karena pelantikan sedianya dilakukan Presiden RI pada siang hari. 

"Kemarin sudah ukur baju dan tidak ada persiapan spesial, kan sudah pernah dilantik dulu," katanya.

Sedangkan tentang pesta rakyat, Ganjar Pranowo menyebutkan sedianya akan dilaksanakan pada Jumat 7 september dengan diawali kerja bakti bersama Wali Kota Semarang. 

"Rencananya habis kerja bakti sama pak Wali Kota Semarang dilanjut sertijab dari pak Pj Gub. ke saya. setelah itu nanti ketemu masyarakat dan malamnya pengajian," imbuhnya.

Ganjar Pranowo menambahkan, untuk program kerja di peningkatan sektor sumber daya manusia menjadi program penting untuk menjadi kan jawa tengah lebih maju dan berdaya saing tinggi. Apalagi ditengah perkembangan tehnologi saat ini peningkatan kualitas Pendidikan dan kemampuan dalam dunia industri semaki kompleks.

"Salah satu poros yang paling utama yakni soal Pendidikan yang mana pos anggarannya akan dinaikan, sedangkan untuk ekonomi, ganjar tidak lupa untuk melakukan penguatan bisnis usaha kecil mikro dengan modal yang mudah dan murah," jelas Ganjar.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview

Berita Terbaru

   

Polres Malang Kota Terapkan Tilang Elektronik

00:00:00 / 00:00:00