• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kolom Bicara

Presiden OCA Optimis Asian Games 2018 Bakal Sukses

20 August
17:54 2018
3 Votes (5)

KBRN, Jakarta : Presiden Olympic Council Asia (OCA), Ahmad Al Fahad Al Sabah mengapresiasi setinggi-tingginya atas kerja keras Indonesia dalam menggelar pelaksanaan Asian Games 2018 di Indonesia. 

Ahmad Alfahad mengaku bahwa upacara pembukaan Asian Games kemarin menorehkan rekor. Baginya Indonesia telah berhasil menggelar Asian Games dengan mewah.

"Indonesia yang mengadakan Asian Games, kita bahagia bisa mengadakan Asian Games ke-18. Ketika Vietnam menarik diri, Presiden Indonesia maju dan bersedia mengadakan event ini, tiga tahun lalu," kata Al-Shabah dalam jumpa pers di Media Center, Jakarta Convention Center, Jakarta, Senin (20/8/2018).

"Persiapan sangat cepat dan bagus diperlihatkan Bapak Presiden (Joko Widodo). Setelah bekerja sama selama tiga tahun, OCA semakin nyaman dan saya yakin Asian Games bakal sukses," ujarnya.

Dia juga menilai bahwa pelaksanaan Asian Games di Indonesia memecahkan rekor. Sebab Indonesia mampu menghelat Asian Games dengan mewah hanya dengan waktu persiapan sekitar tiga tahun.

Padahal bagi dia, untuk melaksanakan Asian Games biasanya membutuhkan waktu minimal 6 tahun. Meski persiapan waktu singkat tapi seluruh penikmat merasa puas akan pelaksanaan Asian Games di Indonesia.

"Sejak upacara pembukaan, itu sangat sukses. Itu merupakan kesuksesan besar bagi Indonesia sebagai negara besar di Asia bisa disaksikan jutaan orang," ucap Al-Shabah.

Upacara pembukaannya dibuat dengan standar yang tinggi. Mereka semua menanyakan apakah kita puas dengan pembukaan, tentu saya puas. Biasanya butuh 6 tahun, tapi ini hanya sebentar."

"Saya rasa Indonesia negara pertama di Asia bisa menyelenggarakannya dalam waktu singkat. Ini menjadi rekor baru bisa banyak orang yang terlibat," pungkasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00