• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Berita Olahraga

Mendes PDTT Buka LSN III 2018 Sumatera IV di Bengkulu

16 August
18:30 2018
0 Votes (0)

KBRN, Bengkulu : Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) RI, Eko Putro Sandjojo, Kamis, (16/8/2018) sore membuka secara resmi pelaksanaan turnamen Liga Santri Nusantara (LSN) ke III tahun 2018 Regional Sumatera IV, bertempat di Stadion Semarak Sawah Lebar, Bengkulu.

Mendes PDTT Eko Putro Sandjojo dalam sambutannya mengatakan, dibukanya LSN ini karena mendapatkan amanat dari Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Imam Nahrowi, yang kebetulan saat ini sedang disibukan dengan persiapan Asian Games 2018, di Jakarta dan Palembang Sumatera Selatan.

Oleh karena itu, kegiatan ini sangat penting, karena bisa memberikan peluang bagi para santri, untuk bisa menjadi pemain sepak bola nasional.

“Kita minta para santri  agar bermain secara sportif dan tunjukan kebolehannya, agar nantinya bisa menjadi pemain sepak bola nasional,” ujarnya.

Selain itu Mendes juga menyatakan, dengan adanya dana desa yang digulirkan setiap tahun oleh pemerintah, agar sebagian bisa diperuntukan untuk pembangunan sarana dan prasarana olahraga.

“Dalam penggunaan dana desa untuk membangun sarana dan prasana olahraga ini, kita juga akan mengandeng Kemenpora. Mengingat dalam pembuatan seperti lapangan sepak bola atau lainnya, membutuhkan desain yang hanya dipahami oleh pihak teknis dalam hal ini Kemenpora,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Bengkulu Meri Sasdi atas nama Pemerintah Provinsi menyampaikan apresiasi atas LSN yang dilaksanakan secara rutin di Bengkulu. Apalagi dalam pelaksanaannya kali ini menghadirkan Menteri yang diharapkan memberikan imbas positif terhadap Bengkulu, agar kedepan terus diperhatikan Pemerintah Pusat dari segala aspek kehidupan. Sehingga nantinya tidak lagi menjadi salah satu daerah tertinggal di negeri ini.

“Pemprov juga saat ini terus membangun dari segala bidang, termasuk sarana dan prasarana olahraga. Apalagi tahun depan Bengkulu akan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Wilayah (Porwil).

“LSN ini adalah bagian aset untuk mencetak bibit unggul pesepak bola di Bengkulu dan negeri ini. Oleh karena itu, dengan hadirnya Mendes PDTT yang membuka acara ini, bisa berkoordinasi dengan Kemenpora, agar Bengkulu bisa dibangun lagi sarana dan prasarana olahraga. Mengingat sejauh ini Bengkulu belum pernah dapat bantuan seperti untuk membangun lapangan Futsal,” harapnya.

Disamping itu, Ketua Panitia LSN ke III Sumatera IV tahun 2018 Suroto menambahkan, alasan LSN Bengkulu dibuka oleh Mendes, karena bagian dari pengurus besar Nahdatul Ulama (NU) di tingkat pusat. Apalagi diketahui Mendes juga diminta membuka kegiatan ini oleh Menpora RI.

“LSN yang dimulai dari tanggal 16 sampai 21 Agustus 2018 mendatang, diikuti 21 klub sepak bola asal beberapa pesantren di Bengkulu ini. Diharapkan melahirkan bibit baru pesepak bola Bengkulu untuk menuju ketingkat nasional,” tutupnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00