• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Berita Olahraga

Peselam Kota Cirebon Raih 6 Emas, 11 Perak dan 6 Perunggu Di Ajang Kejurda Selam Jabar 2018

15 August
09:14 2018
0 Votes (0)

KBRN, Cirebon: Tercatat 12 peselam muda Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Kota Cirebon berhasil meraih hasil yang memuaskan diajang Kejuaraan Daerah (Kejurda) yang berlangsung akhir pekan kemarin di Kota Bandung. Dari kejuaraan tersebut, Kota Cirebon berhasil membawa 6 emas, 11 perak, dan 6 perunggu.

Puluhan mendali tersebut diperoleh tim Kontigen Kota Cirebon dari berbagai nomer seperti 50 Apnea, 50-400 Surface, 50-200 Binfins, 4X100 Surface Putra (16 tahun keatas), 4X100 Bifins Putra (16 tahun keatas), 4X100 Surface Putra (12-15 tahun), dan 4X100 Bifins Putra (12-15 tahun).

Kedua belas atlet selam yang turun di kejurda tersebut dan meraih puluhan medali diantaranya adalah, MiChael Varian Kostaman, Kinkin Ardra Ramadhika, Miftakul Aimar, M. Raihan Abdul Mugni, Fahrul Dwi Andikara, Firman Azis Widiatmoko, Anthony Ryan Rizki Kurnia Buana, Nizar Ilhami Ramdhan, Sabrina Pangaribuan, Evanka Nabila Poernomo dan Sevita Kausalya Atjil.

Ketua Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Kota Cirebon, Nurhayat mengatakan pihaknya masih belum bisa berpuas diri dengan hasil tersebut, namun demikian pihaknya tetap akan terus mengasah kemampuan anak didiknya menjelang babak utama porda nanti. " Kami bangga ini hasil terbaik dan kami tidak berpuas diri, kami akan genjot latihan demi meraih hasil maksimal untuk PORDA nanti," ujar Nurhayat pada Rabu (15/8/2018).

Lebih lanjut Nurhayat menjelaskan, diajang kejurda kemarin, pihaknya tidak sepenuhnya menurunkan strategi seperti yang akan diturinkan diajang Porda nanti, melainkan pihaknya mencoba strategi baru dan hanya mengeluarkan setengah kekuatan skuad selam yang dimilikinya. "Kemarin di Kejurda kita turunkan tidak semua skuad selam Kota Cirebon, nah kita nanti akan maksimalkan di PORDA Oktober 2018 nanti di Bogor".

Ditambahkan Nurhayat, dengan hasil ini, pihaknya tidak berpuas diri melainkan akan tetap melaksanakan beberapa evaluasi sepeeti memaksimalkan latihan baik pagi atau siang maupun fisik daratnya.

Sementara itu, Ketua Umum Koni Kota Cirebon, Hj Wati Musilawati sangat mengapresiasi hasil dari kejurda dari cabor Possi Kota Cirebon." Saya kaget dan bangga sekali akan raihan prestasi para peselam Kota Cirebon yang mampu raih 6 emas, mudah - mudahan anak - anak tampil maksimal di PORDA nanti," tutur Hj. Wati.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00