• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Setelah RRI, Laju Digital Siap ke Indonesia Timur

14 August
23:45 2018
2 Votes (5)

KBRN, Jakarta: Kehadiran produk lokal dengan tujuan menjadi tuan di rumah sendiri tentu impian setiap pengusaha tanah air, seperti Duanyam wirausaha sosial yang bekerja dengan kurang lebih 500 penganyam perempuan ini memiliki fokus di tiga daerah yang cukup tertinggal di Indonesia, dengan fokus terbesarnya di Larantuka, Nusa Tenggara Timur. Kemudian di Nabire yang juga bekerjasama dengan Kementerian Pemberdayaan Perempuan, dan Kalimantan Timur tepatnya di Berau.

"Memang tepat bahwa setiap daerah mengalami kebijakan yang berbeda terhadap akses digital," buka Hanna Keraf, CEO Duanyam saat menghadiri Kampanye Facebook LAJU DIGITAL di Jakarta, Selasa (14/8/2018).

"Kalau saya ambil contoh, Nabire ini misalnya, kami sudah masuk dari 2016 tapi sampai saat ini produk anyaman itu kami terkendalanya bukan akses pasar tetapi lebih occasionable production on the ground, kami bahkan sms dan telepon pun terkendala, akhirnya yang digunakan adalah RRI (Radio Republik Indonesia)," imbuhnya.

Dirinya memandang akses digital tersebut memang sangat penting dan paling mendukung untuk meningkatkan UMKM dimanapun tidak cuma Duanyam. Bahkan ketika bisa diakses masih banyak tugas yang perlu dikerjakan, dengan kata lain akses digital untuk meningkatkan produktivitas melalui LAJU DIGITAL ini misalnya sangat dinanti untuk menjadi pondasi terhadap tujuan yang disiapkan seperti oleh Hanna sendiri.

"Bagaimana kita menindak lanjuti permintaan dari pasar, mereka biasa menggunakan facebook tetapi konten yang dishare belum merepresentasi apa yang masyarakat ingin dengar, atau yang kedua melakukan monitoring production, dan bagaimana mereka memfilter informasi yang diterima," jelasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00