• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Patroli Sepeda, Jadi Program Rutin Sat Sabhara Polresta Kediri

14 August
20:48 2018
1 Votes (5)

KBRN, Kediri:Patut mendapat apresiasi luar biasa akan program rutin yang digulirkan Satuan Sabhara Polresta Kediri, yakni, patroli sepeda. Menariknya,agenda kegiatan harian ini, juga menyita perhatian khalayak lantaran terlihat berbeda.

Keterangan AKP Riko Saksono, Kasat Sabhara Polresta Kediri, kegiatan patroli sepeda memang menjadi agenda rutin yang ditekankan pada anggotanya saat menjalankan tugas.

"Memang kalau khalayak melihat kesanya aneh. Kok, patroli naik sepeda dan tidak naik mobil patroli. Hal ini kami lakukan, bukan semata-mata pencitraan melainkan murni dari rangkaian program patroli rutin," ungkap AKP Riko Saksono, Selasa (14/8/2018), saat melakukan patroli sepeda di Jalan Doho.

Menurutnya, keunggulan patroli juga dirasakan maksimal. Selain menempa fisik anggota supaya sehat dalam menjalankan tugas, juga bisa menjangkau lokasi yang tidak mampu dilalui kendaraan bermotor.

"Banyak keunggulan kalau kita menjalankan patroli sepeda, yang utamanya bisa menjangkau diwilayah-wilayah yang tidak bisa dijangkau kendaraan roda dua maupun roda empat," imbuhnya.

Disamping itu, lanjut AKP Riko Saksono,patroli sepeda juga seirama dengan wilayah Kota Kediri yang terdiri dari 3 Kecamatan dan banyak ruas jalan kecil, utamanya saat memasuki pemukiman warga.

"Pastinya, patroli sepeda lebih mudah diarahkan ke pemukiman warga dan berdialogis dengan warga maupun menjangkau obyek2 tertentu yang ada di wilayah hukum Polresta Kediri," pungkasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00