• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Enam Petak Kos-kosan di Sentani Terbakar, Pria 60 Tahun Tewas

12 August
15:07 2018
0 Votes (0)

KBRN, Jayapura : Enam petak rumah kos yang terletak di Jalan Makendang, Kabupaten Jayapura, Papua terbakar pada Minggu (12/8/2018) pukul 04.00 WIT. Salah seorang penghuni kos dilaporkan tewas dalam insiden itu.

Berdasarkan data yang dihimpun dari Bidang Humas Polda Papua, kemunculan api pertama kali diketahui oleh seorang saksi bernama Dilan. Ia yang tengah tidur tiba-tiba terbangun karena panas dari api yang telah membesar di kamar kosnya.

Warga sekitar yang mendegar teriakan minta tolong Dilan pun terbangun dan langsung berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya. Api baru berhasil dipadamkan setelah satu unit mobil pemadam kebakaran tiba dilokasi kejadian.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal saat dikonfirmasi mengatakan, korban tewas yakni bernama Musrim (60). Korban diduga tewas akibat terjebak saat rumah kosnya terbakar.

"Tim identifikasi dari Polres Jayapura menemukan korban tewas dalam kondisi hangus terbakar di dekat kamar mandi. Jenazah korban saat ini telah dibawa ke RSUD Yoawri Sentani guna dilakukan visum," ujar Kamal di Jayapura, Minggu (12/8/2018).

Kamal menambahkan, pihak kepolisian setempat belum dapat memastikan penyebab terjadinya kebakaran yang menewaskan satu orang ini.

"Dari pengakuan saksi, api muncul dari salah satu kamar milik korban Musrin. Korban selama ini diketahui tak menggunakan listrik, namun hanya memakai lilin sebagai penerangan. Tapi penyebab pastinya masih didalami," kata Kamal.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00