• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pemilu 2019

Anak Capres dan Cawapres : Kondisi Ayahnya Lakukakan Tes Kesehatan

12 August
13:22 2018
5 Votes (5)

KBRN, Jakarta: Anak bungsu Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin, Kaesang Pangarep dan Siti Haniatunissa merupakan pihak kedua keluarga yang menemani pasangan capres-cawapres  untuk tes kesehatan di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Minggu (12/8/2018).

Setelah mengatakan bapaknya sarapan dengan produk jualannya Sang Pisang, kembali Kaesang mengeluarkan lelucon kepada sejumlah wartawan. Saat ditanya soal riwayat kesehatan Jokowi, Kaesang dengan tenang mengatakan, bahwa ayahnya sehat dan tidak ada penyakit.

"Bapak main tinju saja bisa, masa cek kesehatan enggak bisa?" jelasnya.

Dirinya juga mengatakan pada Sabtu malam atau sehari sebelum cek kesehatan, dirinya tidak tahu Jokowi tidur jam berapa.

Sementara itu, Putri bungsu bakal cawapres KH Ma'ruf Amin, Siti Haniatunisa mengatakan riwayat kesehatan sang ayah selama ini dalam keadaan baik. Hal itu disampaikan Haniatunisa usai mengantarkan Sang Ayah melakukan test kesehatan di RSPAD Gatot Subroto.

"(Bapak) baik, baik. Nggak (pernah dirawat lama)," ucap Haniatunisa.

Ia Menambahkan, Haniatunisa mengungkapkan tidak ada persiapan khusus dari Ma'ruf untuk menjalani tes kesehatan ini. Terpenting Haniatunisa mengatakan keluarga terus mendoakan yang terbaik untuk pelaksanaan tes ini.

"Biasa saja (persiapan). Yang penting doa keluarga," ucapnya. Keduanya mengungkapkan telah menjalani serangkaian tes, seperti cek darah, rontgen dan pemeriksaan gigi.

"Siap, InsyaAllah," ucap Ma'ruf, sebelum memasuki gedung Medical Check Up RPSPAD. Hingga saat ini, proses pemeriksaan kepada kedua nya masih tengah berlangsung. Diperkirakan proses pemeriksaan selasai pada sore nanti.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00