• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pemilu 2019

Presiden Gelar Rakor Setelah Tes Kesehatan

12 August
12:41 2018
6 Votes (5)

KBRN, Jakarta: Seluruh Sektetaris Jenderal (Sekjen) partai koalisi pendukung pasangan Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin akan mengelar Rapat Koordinasi (Rakor).

Rapat Koordinasi dilakukan, setelah mendampingi Jokowi-Ma'ruf Amin tes kesehatan sebagai bakal capres-cawapres di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat.

"Setelah ini, akan ada Rapat Koordinasi dengan para sekjen," ucap Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di RSPAD, Senen, Jakarta Pusat, Minggu (12/8/2018).

Hasto menambahkan, Rapat tersebut membahas tahapan finalisasi dalam upaya memenangkan pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019. Tahapan finalisasi itu juga akan dibahas langsung dengan Jokowi.

"Melakukan finalisasi tahapan-tahapan penting dalam pemilihan ini. Nanti akan dilakukan finalisasi termasuk dengan Jokowi," jelasnya saat di sapa oleh awak media.

Saat ini, seluruh sekjen parpol koalisi berada di RSPAD Gatot Subroto. Selain Hasto, terlihat juga Sekjen PSI Raja Juli Antoni, Sekjen PPP Arsul Sani, Sekjen Hanura Herry Lontung Siregar, Sekjen PKB Abdul Kadir Karding dan Sekjen PKPI Verry Surya Indrawan.

Jokowi dan Ma'ruf masih berada di gedung Medical Check Up RSPAD Gatot Subroto. Keduanya datang bersamaan pada pukul 08.00 WIB. Jokowi-Ma'ruf merupakan pasangan pertama yang menjalani tes kesehatan. Sementara Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno akan melaksanakannya, pada Senin (13/8/2019).

Jokowi dan Ma'ruf akan menjalani serangkaian tes kesehatan mulai dari mata, telinga, gigi, hingga organ dalam. Selain itu juga akan ada pemeriksaan kejiwaan lewat psikotes serta bebas penyalahgunaan narkotika. Standar pemeriksaan akan ditentukan oleh tim dokter dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00