• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Kerangka Manusia Purba Jadi Perhatian Pengunjung PKA ke-7

10 August
23:00 2018
0 Votes (0)

KBRN, Takengon : Dihadirkannya kerangka manusia purba dalam ajang Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) ke-7 menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung anjungan Kabupaten Aceh Tengah.

Menurut Ketua Umum Kontingen Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) Kabupaten Aceh Tengah, Uswatuddin, daya tarik tersebut dibuktikan dengan terus ramainya anjungan yang berada di Umah Pitu Ruang atau Rumah Tujuh Ruang di lokasi pelaksanaan PKA, di Taman Ratu Safiatuddin Banda Aceh.

“Setiap hari selama pelaksanaan PKA, stand kita selalu ramai dikunjungi oleh masyarakat, terutama mereka yang penasaran dengan sejumlah peninggalan bersejarah yang berasal dari Aceh Tengah,” kata Uswatuddin, Jumat (10/8/2018).

Dijelaskan, selain kerangka purba manusia prasejarah, banyak masyarakat Aceh yang penasaran dengan segala yang dipamerkan oleh kontingen Aceh Tengah, seperti aksara Gayo, dan peninggalan bersejarah lainnya.

“Mungkin banyak yang menyampaikan informasi dari mulut ke mulut tentang keberadaan kerangka manusia prasejarah tersebut,” lanjut Uswatuddin.

Ia menambahkan, jumlah pengunjung yang hadir ke anjungan milik Aceh Tengah itu diperkirakan ribuan orang setiap harinya.

“Sepertinya stand kita paling menonjol, karena ada pula dipamerkan berbagai jenis kerawang. Yang jelas, setiap pengunjung yang datang selalu menanyakan dimana posisi kerangka manusia purba itu berada,” ungkapnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00