• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Pemprov Sulut Gelar Simulasi Gempa Bumi dan Kebakaran

10 August
22:53 2018
0 Votes (0)

KBRN, Manado : Provinsi Sulawesi Utara termasuk salah satu dari beberapa daerah di tanah air yang rentan terhadap musibah bencana alam, khususnya gempa bumi.

Oleh karena rentannya daerah Nyiur Melambai akan bencana alam gempa bumi, Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, pada Jumat (10/08/2018) menggelar Simulasi Gempa Bumi dan Kebakaran di Kantor Gubernur.

Sekprov Edwin Silangen mengatakan, simulasi ini dimaksud agar masyarakat khususnya Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di Kantor Gubernur memahami dan mengetahui langkah-langkah atau cara menyelamatkan diri jika terjadi bencana gempa bumi dan kebakaran.

“Sulawesi Utara salah satu dari sejumlah daerah di tanah air yang sangat rentan terjadi bencana alam khususnya gempa bumi. Jadi seyogyanya cara untuk penyelamatan diri di sosialisasikan kepada masyarakat khususnya kepada ASN di lingkungan Kantor Gubernur, termasuk jika terjadi kebakaran,” kata mantan Penjabat Bupati pertama Kabupaten Minahasa Utara ini.

Kegiatan simulasi ini melibatkan semua unsur terkait, di antaranya Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi, Basarnas, Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan, serta seluruh ASN di Kantor Gubernur Sulawesi Utara.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00