• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Warga Binaan LP Meulaboh Doa Bersama Untuk Korban Gempa Lombok

10 August
22:41 2018
0 Votes (0)

KBRN Jakarta: Warga binaan di Lembaga Permasyarakatan Kelas II B Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, Provinsi Aceh menggelar doa bersama untuk para korban gempa 7 Sekala Ricghter (SR) di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Doa dan zikir bersama tersebut dilakukan sebagai wujud kepedulian terhadap musibah yang dialami warga Lombok dan sekitarnya,"kata Jumadi, Kepala Lapas kelas II B Meulaboh, Jum'at, (10/8/2018).

Ia mengatakan, selain sebagai bentuk dukungan moral terhadap korban gempa, doa ini juga bertujuan agar Indonesia  terhindar dari segala macam musibah, baik itu gempa ataupun bencana alam lainnya.

Ia menambahkan, doa dan zikir bersama ini diikuti oleh 200 narapidana yang masih harus menjalani masa tahanan karena berbagai kasus yang telah dilakukan.

"Doa dan zikir ini diikuti oleh 200 napi, ini bentuk kepedulian kita terhadap korban gempa Lombok,"ujarnya.

Sebagai warga binaan, Napi yang masih menjalani masa hukuman,tentunya mereka tidak bisa memberikan bantuan nyata terhadap korban gempa, hanya doa yang bisa dikirimkan.

"Kita berharap, tak ada lagi gempa susulan yang terjadi di Lombok dan Indonesia terhindar dari segala macam bencana,"harapnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00