• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Asian Games 2018

H-8 Asian Games, 20 Negara Tiba di Wisma Atlet Kemayoran

10 August
22:33 2018
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Sebanyak 20 negara telah tiba di Indonesia untuk menghuni Eisma Atlet, delapan hari jelang pembukaan Asian Games 2018.

Informasi yang diterima Radio Republik Indonesia dari Media dan PR Panitia Pelaksana Asian Games 2018, tercatat sekitar 300 kamar di Wisma atlet (Athletes Villages) Kemayoran Jakarta elah dihuni oleh kontingen dari 20 negara. Terpantau, kontingen Iran merupakan yang terbanyak berkekuatan 251 atlet dan ofisial, di antara 20 negara yang telah hadir di Wisma Atlet, Jakarta.

Ke-20 negara yang menempati wisma atlet yaitu Filipina, Malaysia, Thailand, Syria, Kyrgiztan, Uzbekistan, Iran, Palestina, Tiongkok, Jepang, Hong Kong, Republik Rakyat Demokratik Korea, Irak, Republik Korea, Uni Emirat Arab, Bahrain,  Taiwan, Timor Leste,Vietnam dan Indonesia.

Dipastikan, delapan hari tersisa menuju pesta akbar olahraga Asian Games ke-18 akan semakin banyak atlet dan official yang berdatangan dari 45 negara peserta. Untuk atlet yang dijadwalkan bertanding diluar Jakarta akan langsung menuju penginapan dengan kondisi lebih dekat dari lokasi pertandingan, seperti olahraga sepakbola yang sudah memainkan pertandingannya di Bekasi, Jawa Barat. 

“Selamat datang para atlet dan ofisial di Indonesia, kami akan berupaya secara maksimal guna memberikan mereka keamanan dan kenyamanan sehingga dapat menampilkan performa yang terbaik untuk negaranya,” kata Erick Thohir, Ketua Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (Inasgoc), Jumat (10/8/2018).

Selain atlet dan ofisial, beberapa negara telah mendatangkan perwakilan NOC (National Olympic Committee) dari beberapa negara antara lain Tiongkok, Irak, Iran, Qatar dan Jepang.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00