• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Peduli Gempa Lombok NTB, Polres Majalengka Gelar Sholat Ghaib dan Galang Dana

10 August
22:32 2018
0 Votes (0)

KBRN, Majalengka : Kapolres Majalengka bersama anggota dan warga masyarakat melaksanakan sholat ghoib dan pengumpulan dana peduli bagi kotban bencana gempa bumi Lombok NTB. Hal itu sebagai bentuk kepedulian kepada sesama yang sedang terkena musibah bencana alam.

Kegiatan yang berlangsung di Mesjid Agung Al Iman Kabupaten Majalengka, dipimpin oleh Ustad Nurul Iman,SPdi dan dilanjutkan selamatan untuk mendoakan korban bencana gempa bumi di Lombok.

“Kami mendoakan para korban bencana agar amalnya diterima Allah SWT. Semoga keluarga yang ditinggalkan bersama korban bencana lain yang masih hidup diberi ketabahan. Selain itu juga berharap agar wilayah Kabupaten Majalengka dijauhkan dari balak dan bencana alam,” kata Kapolres Majalengka AKBP Noviana Tursanurohmad, Jumat (10/8/2018).

Kapolres juga menyampaikan keprihatinan segenap keluarga besar Polres Majalengka atas musibah yang menimpa para korban bencana alam gempa bumi  Lombok dan sekitarnya yang menelan puluhan korban jiwa.

Sebelum menunaikan shalat ghaib, Kapolres Majalengka juga mengkoordinasikan pengumpulan dana dengan mengedarkan kotak amal kepada  anggota.

"Penggalangan bantuan ini tidak hanya di tingkat Polres, melainkan hingga Polsek jajaran," ujarnya.
Hasil dari penggalangan dan akan digunakan untuk membeli berbagai barang kebutuhan bagi para korban gempa.

“Untuk hasil penggalangan dana baik dari Polres Majalengka maupun dari Polsek Jajaran akan dikumpulkan di Polres Majalengka dan selanjutnya akan disalurkan kepada korban bencana gempa di Lombok,” pungkas AKBP Noviana.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00