• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Bupati Aceh Tengah: Perjuangan Legiun Veteran Perlu Terus Diingat

10 August
22:04 2018
0 Votes (0)

KBRN, Takengon : Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Cabang Aceh Tengah memperingati hari jadi ke-61, yang berlangsung secara sederhana di Gedung Juang Veteran, Takengon, Jum’at (10/8/2018).

Dandim 0106 Aceh Tengah Letkol Inf Hendry Widodo selaku pembina LVRI Aceh Tengah mengatakan, momentum HUT ke-61 LVRI menjadi perekat silaturahmi antar keluarga besar veteran dengan unsur pimpinan daerah.

“Mari kita jalin komunikasi dan silaturahmi. Bila jumpa dijalan tolong sapa saya, karena tidak semua veteran saya kenal,” ujar Hendry yang baru hitungan bulan bertugas di Aceh Tengah.

Sementara, Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar pada kesempatan itu menyebutkan, peringatan hari veteran merupakan hal yang penting untuk mengingat kembali jasa para pejuang dalam meraih kemerdekaan.

“Para pejuang dahulu mengorbankan jiwa dan raga. Ini yang perlu terus diingat oleh generasi masa kini, agar semangat perjuangan untuk membangun daerah dan bangsa terus terpatri dalam dada dan berwujud nyata,” sebut Shabela.

Dalam kesempatan itu juga, Dandim Hendry dan Bupati Shabela menyerahkan secara simbolis piagam penghargaan kepada veteran Aceh Tengah dan ahli waris.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00